Ketua DPC PKB Kota Padangsidimpuan, H. M. Isnandar, S.Sos menyerahkan paket sembako kepada warga (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padangsidimpuan yang diketuai H. Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos kembali membagikan paket sembako kepada warga Lingkungan III dan IV Kelurahan Ujung Padang sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan disaat pandemi covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/4/2020) di kediaman salah satu Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari PKB yakni Ir. H. Ahmad Yusuf Nasution, sebanyak 200 lebih kantong paket sembako dan ratusan masker yang dibagikan kepada warga.

Ketua DPC PKB Kota Padangsidimpuan, H. M. Isnandar, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang terdampak virus corona.

“In Sha Allah, selanjutnya akan ada lagi pembagian sembako ini, saya berharap doa dari saudara-saudaraku semua agar Partai Kebangkitan Bangsa bertambah jaya dan semakin banyak legislatif yang duduk di DPRD dari PKB guna mempermudah urusan kita di Pemerintahan,” harap Isnan.

Isnan juga menjelaskan, sebelumnya DPC PKB telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada beberapa golongan warga, yakni tukang becak dan warga kurang mampu lainnya yang berada di Kota Padangsidimpuan pada beberapa waktu yang lalu.

“Namun, pembagian kali ini ataupun berikutnya, kita akan prioritaskan kepada warga kelurahan Ujung padang,” pungkas mantan Wakil Walikota ini.

Ramli Harahap selaku Ketua Panitia pelaksana aksi sosial ini menyebutkan, dalam waktu dekat akan digelar lagi pembagian bantuan paket sembako kepada warga, sebab kegiatan ini dilakukan secara bertahap guna menghindari kerumunan warga dan mencegah penyebaran virus corona yang mewabah saat ini.

“Pembagian berikutnya akan kita gelar dengan cara door to door (pintu ke pintu) rumah warga yang dianggap memprihatikan ataupun ekonominya yang layak dibantu,” ujar Ramli kepada Warta Mandailing.

Disamping itu, ada hal yang menyentuh dalam aksi pembagian paket sembako ini, seorang ibu yang berdomisili dari luar Kelurahan ujung padang sedang melintas dan mendekati lokasi pembagian sembako tersebut. Ia seolah berharap ada rezekinya dari pembagian sembako itu, sebab memang tujuannya mencari kebutuhan hidup yang kekurangan saat ini.

“Saya mohon diberikan paket sembakonya pak, tolonglah, suami saya tidak dapat bekerja lagi karna luka dikakinya membusuk akibat penyakitnya,” pinta ibu yang membawa kedua anaknya itu.

Dengan sigap dan cepat panitia memberikan bantuan kepada ibu yang tampak memprihatinkan itu dan segera menyelesaikan kegiatan tersebut guna menghindari keramaian warga di lokasi itu.(Irpan)