Petugas Kantor Pos setia melayani penerima BST Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Sosial Tunai (BST), Khoirul Auliya Lubis kembali menyampaikan sebanyak 1.133 orang penerima BST khusus daerah Kecamatan Angkola Selatan mulai Sabtu 16 Mei 2020 dan Minggu 17 Mei 2020 akan dilayani dengan baik.

“Hari ini dan besok kita akan melayani penerima BST dari Kecamatan Angkola Selatan sebanyak 1.133 orang,” kata Khoirul kepada Warta Mandailing di kantornya, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Khoirul, penyaluran dana bansos berupa BST meskipun di hari libur (Minggu) tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat mengingat bahwa dana BST agar dapat dipergunakan secepatnya dan sebaik baiknya, ini terimbas dari pandemi Covid-19.

“BST yang disalurkan nominalnya merata yakni Rp. 600.000 per satu nama peserta dengan persyaratan membawa KK dan e-KTP,” ungkapnya.

Diuraikannya, data keseluruhannya untuk seluruh Tabagsel penerima BST kurang lebih sebanyak 59.000, data penerima tersebut berasal dari Kemensos yang telah diupload sesuai dengan SOP realisasi BST.

Pantauan Warta Mandailing di Unit Kantor Pos Padangsidimpuan dan beberapa cabang di Tabagsel berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

Kemudian, walaupun ada riak riak kecil tentang penerimaan BST terjadi di lingkungan masing masing desa dan kelurahan seperti di wilayah Kecamatan Angkola Timur (Pargarutan) yang telah mendatangi kantor camat untukmengajukan diri sebagai penerima BST.

Salah seorang peserta penerima BST, Nurhamidah (42) ketika diwawancarai awak media mengatakan sangat bersyukur atas adanya perhatian pemerintah akibat dampak Covid-19 ini, bahwa keluarga Hamidah sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan dasar.

“Syukur Alhamdulillah, dapat juga bantuaanya,” ucap Hamidah. (in)