Mendagri Tunjuk Letnan Dalimunthe Gantikan Walikota Irsan Efendi Nasution

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dikabarkan sudah menunjuk Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan pengganti Walikota Irsan Efendi Nasution.

Informasi yang beredar di sejumlah media, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangsidimpuan, Letnan Dalimunte ditunjuk menjadi Pj Walikota Padangsidimpuan dan rencana pelantikan akan dilakukan Pj Gubsu Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Medan pada Jumat, 29 September 2023.

Dilansir dari sejumlah media, Sekdako Letnan Dalimunthe dan Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Erwin Nasution membenarkan informasi penunjukan Pj Walikota tersebut.

Dikabarkan juga, sebelumnya DPRD Padangsidimpuan telah mengusulkan tiga nama calon Pj Walikota menggantikan Irsan Efendi Nasution, diantaranya Letnan Dalimunthe, Sekda Mandailing Natal (Madina) Alamulhaq Daulay, dan Sekda Sibolga M Yusuf Batubara.

Diberitakan, masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan akan berakhir besok pada tanggal 27 September 2023. Bahkan, undangan pelepasan Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023 pun sudah disebar. (Nas)

Related posts