Kaum Bapak Kelurahan Pidoli Dolok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Ustadz H Amin Rangkuti saat mengisi tausiyah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah yang digelar oleh Kaum Bapak Kelurahan Pidoli Dolok, Sabtu (7/10/2023) fhoto : Wartamandailing.
Ustadz H Amin Rangkuti saat mengisi tausiyah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah yang digelar oleh Kaum Bapak Kelurahan Pidoli Dolok, Sabtu (7/10/2023) fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kaum bapak Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal menggelar peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1445 Hijrah di halaman bagas godang Pidoli Dolok, Sabtu (7/10/2023)

Kegiatan maulid nabi dihadiri oleh Sekretaris Lurah Pidoli dolok, panitia kaum bapak, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para kaum ibu, Naposo nauli bulung, serta undangan lainnya.

Sebelum acara maulid nabi dimulai, terlebih dahulu diadakan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh Taswin Batubara, dan kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Barzanji kaum ibu dan penampilan Hadroh oleh santri setempat.

Sekretaris Lurah Pidoli Dolok Ali Hasan dalam sambutannya berharap kegiatan maulid nabi ini bisa menjadi penambah kecintaan kita kepada Muhammad SAW, dan bisa menjadi contoh sebagai suri tauladan dalam setiap aspek kehidupan kita.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini kita bisa menjadi lebih mendekatkan diri dan lebih mencintai nabi kita Muhammad SAW, “ujarnya.

“Mari kita mengambil hikmah dari peringatan maulid nabi ini, jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari, teladani akhlak beliau, tidak ada manusia yang lebih baik akhlaknya dari beliau Nabi Muhammad SAW, “jelasnya.

Read More

Lebih lanjut Ali Hasan menjelaskan tentang bagaimana pribadi Nabi Muhammad SAW, nanti akan dijelaskan oleh ustadz H Amin Rangkuti, selain itu, sekretaris lurah berpesan kepada kaum bapak dan seluruh warga kelurahan Pidoli Dolok.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa kita mengambil hikmahnya, “pesan Ali Hasan. (Has)