Sebelumnya Anak Tukang Becak Ini Jadi DPRD Sumut, Lanjut ke DPR RI periode 2024-2029

Tangkas Manimpan L. Tobing, IR disambut baik masyarakat kota Padangsidimpuan dengan cara diulosi (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Tangkas Manimpan L.Tobing, IR setelah berhasil menjadi anggota legislatif Sumut periode 2019-2024 dan telah terbukti banyak berkarya bagi masyarakat Sumatra Utara.

Anak bonggali L.Tobing sang tukang becak ini berniat akan melanjutkan cita citanya ke senayan menjadi anggota DPR RI untuk periode 2024-2029.

Demikian disampaikan Tangkas di aula GKPA jalan Teuku Umar Padang sidimpuan pada Selasa (10/10/2023).

Ketua fraksi Demokrat sekaligus anggota BANGGAR di DPRD Sumut ini memaparkan masih banyak hal hal yang perlu diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Adapun nasib masyarakat yang perlu diperjuangkan khususnya di dapil Sumut II yakni masyarakat kota Padang Sidempuan, kab. Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang lawas, Padang lawas Utara, Kab. Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, kota Sibolga, labuhan batu Selatan, labuhan batu Utara, kota gunung Sitoli, Nias, Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara.

Manimpan memaparkan sekilas susah senang menjalani hidup sebagai motivasi bagi masyarakat yang hadir dalam acara penyebar luasan ranperda ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

Menurutnya kota Padangsidimpuan berpotensi adanya keributan, maka perlu diadakan sosialisasi. Sebagai motivasi, saat saya sekolah STM di pancur na pitu saya sering berjalan kaki dengan penuh suka dukanya karena jaraknya yang jauh.

Read More

kemudian setelah melanjut kuliah ke Medan.
dan saat itulah ayah saya sering dibuli, kemudia ibu saya seakan pesimis untuk menyelesaikan perkuliahan itu.

Saat semester satu, saya berpindah pindah tempat tinggal yang satu ke tempat yang lain. Setelah saya jalani satu smester saya mengalami kendala dan saya pulang naik bus makmur bangku tempel, kedua orang tua saya terkejut melihat saya kurus dan mengajak saya untuk tetap tinggal di kampung.

Karena ayah saya sering dibuli, lalu ayah saya menjawab, jangan anggap sepele ya, biar begini ada anak saya fakultas, katanya. Berawal dari peristiwa itu, saya berniat harus selesai dan tamat kuliah yang kujalani dengan baik.

Dengan perbekalan yang terbatas, saya diberangkatkan orang tua kuliah kembali ke Medan. Saat itu saya numpang di kost kawan. Pada saat Semester dua, ayah saya meninggal. Kemudian pada Semester tiga ibu saya meninggal, susah senang datang silih berganti.

setelah tamat, bercita cita kerja di pabrik di Tapsel, yakni diperkebunan dan sekaligus mencari jodoh di tempat itu. Namun nasib berkata lain. Saya mendapat jodoh / istri bernama AKBP Rivawaty br Sitinjak, S.Psi, setelah kami berkeluarga, kami dikaruniai tiga anak yaitu, Diama Gabriela br Tobing, Toti Hosekiel L.Tobing dan Yosia Tari br Tobing. Ujar Manippan.

Dalam kunjungannya ke daerah, bahwa sudah sebanyak 467 gereja yang sudah terbantu, pempropsu memberikan bantuan sumbangan ke rumah ibadah sebanyak 100jt per satu gereja. Ujarnya.

Pada kesempatan itu, kumpulan marga
Raja sonang, Gultom, Pakpahan, Sitinjak, hariaja, menyahuti, kami sangat senang mendengar bahwa pamoruon Nami calon anggota DPR RI periode 2024 – 2029. Takkas manippan Lumban Tobing telah menunjukkan kinerjanya.

Mudah mudahan tulus permohonan Lae kami menjadi anggota DPR RI periode mendatang. Ujarnya.

Siraja panggabean juga mengatakan, kalau sudah sampai ketujuan jangan lupa kepada kami guru mangaloksa. Kemudian kita harus mendukung saudara sekepercayaan, semoga sampai ketujuan.

Harapan kita semoga hubungan kita berkelanjutan dengan cara membuat wa group untuk melanjutkan program acara sosial / suka suka.

Diakhir acara dilakukan acara mangulosi oleh marga raja sonang dan mangupa. (Rin)