Pengurus MWC NU Tujuh Kecamatan Di Mandailing Julu Dilantik

Rois PWNU Sumut, K.H Bahauddin, LC. Mustasyar PWNU Sumut H. Harun Mustafa Nasution. Ketua PC NU Madina H. Mustafa Bakri Nasution poto bersama dengan pengurus MWC NU di lapangan terminal pasar Kotanopan, Senin (23/10/2023) fhoto : Munir Lubis / Wartamandailing.
Rois PWNU Sumut, K.H Bahauddin, LC. Mustasyar PWNU Sumut H. Harun Mustafa Nasution. Ketua PC NU Madina H. Mustafa Bakri Nasution poto bersama dengan pengurus MWC NU di lapangan terminal pasar Kotanopan, Senin (23/10/2023) fhoto : Munir Lubis / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU ) tujuh kecamatan di wilayah Mandailing Julu, Kabupaten Mandailing Natal masa hikmat 2023-2028 secara resmi dilantik oleh Ketua PC NU Madina K.H. Mustafa Bakri Nasution, pelantikan itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka di lapangan Terminal Pasar Kotanopan Kecamatan Kotanopan, Senin ( 23/10/2023).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Syamsul Bahri Rangkuti, dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, Mars NU dan Yalal Wathon, kemudian Iftitah oleh Rois PWNU Sumut K.H. Bahauddin, LC dan laporan panitia disampaikan Lokot Husda Lubis .

Seterusnya Sekretaris PC NU Madina Ahmad Said Pulungan membacakan Surat Keputusan ( SK) PC NU tentang susunan kepengurusan MWC NU tujuh kecamatan di Mandailing Julu yang meliputi Kecamatan Kotanopan, Tambangan, Ulupungkut, Muarasipongi, Pakantan, Lembah Sorik Marapi dan Puncak Sorik Marapi.

Tampak hadir dalam pelantikan itu Mustasyar PWNU Sumut sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumut H. Harun Mustafa Nasution, jajaran Mustasyar, Rois bersama Suriyah dan Tanfidziah PCNU Madina, Unsur Forkopincam tujuh kecamatan dan mewakili Kakan Kemenag Madina.

Juga hadir seluruh pengurus Badan Otonom NU, jajaran KUA,MUI, DMI, BKMT,organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, kepala desa/lurah,pimpinan pesantren dan kepala sekolah, para kader dan simpatisan NU yang ikut menunjukkan kecintaannya pada organisasi NU serta undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah NU Madina H. Mustafa Bakri Nasution menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan tujuh MWC NU secara bersama berarti pengurus telah memegang amanah untuk membesarkan NU di kecamatan masing-masing.

Kemudian sudah menjadi kewajiban pengurus untuk mengibarkan bendera NU sekaligus membangkitkan Giroh Ber-NU sampai ke seluruh desa atau ranting pada kecamatan masing-masing.

Read More

”Mengingat jumlah penduduk Mandailing Natal yang mayoritas warga Nahdliyin, maka perlu kita berupaya keras menanamkan nilai-nilai Keaswajaan di hati seluruh warga, sehingga faham Ahlussunnah Waljamaah tetap dapat kita pertahankan sebagai warisan para ulama pendiri NU ,” katanya.

Disisi lain kata Mustafa Bakri, pengurus perlu bergandengan tangan dengan semua kalangan untuk menunjukkan organisasi NU adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“ Insya Allah, pengabdian kita yang tulus dan ikhlas akan mendapat ridho dari Allah SWT serta berharap kita mendapat syafaat dari junjungan kita Rasulullah SAW atas segala pengorbanan yang kita berikan ,” ucapnya.

Sementara Mustasyar PWNU Sumut H. Harun Mustafa Nasution menyampaikan kiprah Nadhlatul Ulama (NU) dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI). Kemudian keberadaan NU yang menghadapi perjalanan abad kedua, tentunya diharapkan tumbuh semakin kokoh.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MWC NU yang dilantik dan berharap agar jajaran pengurus ke tujuh kecamatan tetap solid, bersatu dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin baru di daerah ini ke depan ,” tuturnya. (M.Lubis).