Bupati Lantik Pimpinan Baznas Madina Periode 2023-2028

Usai pelantikan, Bupati Madina H.Ja'far Sukhairi Nasution poto bersama dengan pengurus Baznas Madina dan Badan perwakilan wakaf Indonesia, di mesjid Nur Alan Nur, Rabu (1/11/2023) fhoto: Wartamandailing.
Usai pelantikan, Bupati Madina H.Ja'far Sukhairi Nasution poto bersama dengan pengurus Baznas Madina dan Badan perwakilan wakaf Indonesia, di mesjid Nur Alan Nur, Rabu (1/11/2023) fhoto: Wartamandailing.

WARTAMANDAILIMG.COM, Mandailing Natal – Bupati Madina H.Ja’far Sukhairi Nasution melantik pimpinan badan amil zakat nasional (BAZNAS) kabupaten Mandailing Natal periode 2023-2028 di mesjid Nur Ala Nur Panyabungan, Rabu (1/11/2023)

Turut hadir Sekda Madina, Ketua MUI Madina, Kemenag Madina, kesra Madina , sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan lainnya.

Pimpinan baznas yang baru dilantik diharapkan ikut menuntaskan kemiskinan di kabupaten Mandailing Natal (Madina) provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Ada lima pengurus, Ketua Baznas Madina Amir Mahmud S.Ag, Wakil ketua l Ahir Mada, SPd,i. Mpd. Wakil ketua ll Faizal S.Sos. Wakil ketua lll Tan Husen, Mpd. Wakil ketua lV Drs Mhd Syafei lubis, Msi.

Selain pelantikan Baznas Madina, kegiatan ini juga sekaligus dengan pelantikan pengurus badan wakaf Indonesia, Kabupaten Mandailing Natal periode 2023-2026.

Bupati Madina H. Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan, dengan pimpinan Baznas yang baru dan badan wakaf yang baru dilantik dapat bekerja lebih baik, dan bisa menjalankan amanah sebaik mungkin.

Read More

“Selamat kepada pimpinan Baznas Madina yang baru semoga kedepan bisa lebih baik, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami ucapkan selamat bekerja, “ujar Sukhairi.

Selain itu, kata Bupati, kolaborasi antar lintas sektoral sangat dibutuhkan dalam menunjang pendapatan Baznas Madina, ide juga perlu, seperti dengan mengumpul koin seribu atau dua ribu perhari di daerah kita

“Seribu atau dua ribu perak saja perhari kita sisihkan untuk Baznas, sebulan atau setahun itu sudah berapa, hasil zakat itu nantinya akan diserahkan ke warga yang kurang mampu, tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, “ungkapnya.

Ketua Baznas Madina Amir Mahmud dalam paparannya menyampaikan, hari ini kami telah dikukuhkan sebagai pengurus baznas madina periode 2023-2028, ini adalah tugas berat.

“Kami mohon dan bimbingan dari Bupati Madina agar program dan kegiatan kami kedepan bisa berjalan dengan baik, sebagaiman dengan harapan kita bersama bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Madina.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak kolaborasi dalam meningkatkan pendapatan Baznas Madina sebagaiman tujuan itu juga adalah kesejahteraan bersama, “ujar Amir Mahmud.

Lanjut, Kata Amir Mahmud, Kabupaten Mandailing Natal dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang cukup besar memiliki potensi zakat yang luar biasa.

“Sebelumnya dana 1,2 miliar, disalurkan untuk beasiswa 200 mahasiswa, 400 fakir 101 lansia tertolong, untuk tahun ini target kita 6,4 miliar harus bisa dapat, nah bayangkan ada berapa banyak masyarakat bisa terbantu dengan dana itu nantinya, “tutupnya. (Has)