Jalan Santai Meriahkan Rangkaian HGN Dan HUT PGRI Ke-78 di Kotanopan

Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay ketika melepas peserta gerak jalan santai memeriahkan HGN dan Hut PGRI ke-78 di Terminal Pasar Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Minggu ( 26/11/2023). Fhoto : Wartamandailing / Munir Lubis).
Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay ketika melepas peserta gerak jalan santai memeriahkan HGN dan Hut PGRI ke-78 di Terminal Pasar Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Minggu ( 26/11/2023). Fhoto : Wartamandailing / Munir Lubis).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT-PGRI) ke-78 tahun 2023, jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal menggelar gerak jalan santai, Minggu (26/11/2023).

Gerak jalan santai dengan rute star Terminal Pasar Kotanopan – jalan lintas Sumatera Pusat Pasar Kotanopan dan finish di lapangan SMA Negeri 1 Kotanopan diikuti 59 kontingen terdiri dari Forkopincam, dinas dan instansi, ibu-ibu Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita Lapas serta kepala sekolah, guru dan siswa/i mulai dari tingkat TK/ PAUD, SD, SLTP dan SLTA yang ada di daerah itu.

Kegiatan gerak jalan santai dilepas Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay didampingi ketua TP PKK Ny. Juni Widiyastuti, mewakili Danramil 014 Kapten Inf Syaiful Abdi, Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga, Kapuskesmas dr. Saleh Usman Parinduri, Korwil VIII Dinas Pendidikan Hj. Wahdeni Nasution, ketua PGRI Kotanopan Abdul Malik, ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Syarifuddin Batubara serta panitia pelaksana lainnya.

Ketua PGRI Kotanopan Abdul Malik menyampaikan tujuan jalan sehat bersama dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HGN tahun 2023 dan HUT PGRI ke-78. Selain itu, untuk mengikat tali silaturrahmi, memperkuat solidaritas dan menjalin kebersamaan antara PGRI, guru, murid, dinas/ instansi serta berbagai kelompok masyarakat.

“Penyelenggaraan jalan santai yang dilakukan oleh PGRI ini diharapkan dapat meningkatkan ikatan tali silaturrahmi seluruh satuan pendidikan yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan yang ada dengan berbagai elemen masyarakat khususnya dalam membangun dan melahirkan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas di daerah ini, “ucapnya.

Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay menyambut baik digelarnya kegiatan gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-78 yang diikuti 59 kontingen.

“Ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kita kepada para guru yang telah memberikan segelanya untuk mendidik setiap siswa dengan cinta dan dedikasi, “katanya.

Read More

Menurutnya, Hari Guru Nasional (HGN) adalah momentum yang sangat penting bagi kita semua untuk mengenang peran dan dedikasi luar biasa para guru dalam membentuk generasi penerus bangsa.

“Jadi kami berharap agar kegiatan jalan santai ini dapat dijadikan sebagai ajang pemersatu, kebersamaan dan membangun kekompakan ke depannya untuk dapat memajukan Kecamatan Kotanopan dalam segala bidang terutama dalam bidang pendidikan, “ujarnya.

Usai kegiatan jalan santai, pihak panitia penyelenggara juga menggelar lomba tarik tambang yang melibatkan guru-guru dari sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA yang terdapat di daerah itu.( Munir Lubis).