PKD Se- Kotanopan Ikuti Bimtek Pengawasan Masa Kampanye

Panitia Pengawas Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se- Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal ketika mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek) terkait Pengawasan Tahapan Kampanye di kantor Panwascam Kotanopan, Sabtu ( 09/12/2023). fhoto : istimewa.
Panitia Pengawas Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se- Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal ketika mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek) terkait Pengawasan Tahapan Kampanye di kantor Panwascam Kotanopan, Sabtu ( 09/12/2023). fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) Se- Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Masa Kampanye Pemilu Serentak tahun 2024 di kantor Panwascam Kotanopan, Sabtu (09/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Bimtek dilaksanakan Panwascam Kotanopan itu Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay, Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga, Ketua dan Komisioner Panwascam Kotanopan dan Panwaslu Kelurahan/desa se- kecamatan Kotanopan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kotanopan Bismar Dani SH saat membuka kegiatan berharap agar peserta serius mengikuti kegiatan bimtek tersebut, sehingga dapat lebih mengetahui tugas pokok, fungsi, wewenang serta kewajibannya dalam menjalankan tugas yang harus dilakukan dalam tiap tahapan pemilu.

“Tahapan kampanye sudah dimulai sejak tanggal 28 November tahun 2023 sampai 3 hari sebelum hari -H pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, karenanya kita dituntut untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi secara profesional dalam melaksanakan pengawasan, “ucapnya.

Selain itu, Bismar Dani juga meminta Panwaslu Kelurahan/desa harus selalu menjaga integritasnya dan netral serta menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang ada. “ Saya menghimbau seluruh jajaran pengawas pemilihan umum agar selalu menjaga netralitas dan kesehatan supaya sukses mengawasi tahapan pemilihan umum tahun 2024 ,” pintanya.

Sementara Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay dalam kesempatan itu meminta agar PKD yang telah diamanahkan sebagai Panwaslu di tingkat kelurahan atau desa dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan pemilu di tahun 2024 ini berjalan baik dan lancar dan aman.

“Peran Panwas dalam setiap pemilu sangat urgen. PKD harus selalu melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu lainnya di tiap tingkatan agar terjadinya komunikasi dan kerjasama yang baik. Bekerjalah dengan baik, jangan memihak salah satu calon. Netralitas Panwaslu sangat penting untuk kesuksesan Pemilu,” ujarnya. (Munir Lubis).

Read More