Kunker ke Polsek Kolang, Kapolres Tapteng Bagikan Bantuan Sosial kepada Warga

WARTAMANDAILING.COM,Tapanuli Tengah – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH bersama Ketua Bhaynagkari Cabang Tapanuli Tengah Ny. Heny Basa kunjungi Mako Polsek Kolang, Kamis (18/1/2024) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka tatap muka dan silaturahmi Kapolres Tapanuli Tengah dengan muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, lurah, kepala desa sekaligus pemberian Santunan kepada Anak Yatim piatu dan kepada Sahabat Polri Mitra Kamtibmas.

Kapolsek Kolang AKP M. Tahir Lubis, SH didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Kolang menyambut langsung kehadiran AKBP Basa Emden Bajarnahor bersama rombongan, penyambutan juga di ikuti oleh PLH. Danramil 05 Kolang Letda Inf. B. Limbong, Camat Kolang Junita Siregar S.Pd dan Sekcam Tapian Nauli Arnida Simatupang.

Kegiatan yang diawali dengan pemberian ulos oleh tokoh adat di Kecamatan Kolang kepada Kapolres Tapteng dan istri oleh bapak A. Tarihon

“Terima kasih atas Kunjungan Bapak Kapolres Tapanuli Tengah dan berharap kegiatan tersebut dapat membawa verkah serta pencerahan yang baik untuk masyarakat Kecamatan Kolang dan Kecamatan Tapian Nauli,” ucapnya.

Dalam arahan dan bimbingannya Bapak Kapolres Tapteng mengajak kerjasama setiap elemen masyarakat dan pemerintah agar bersama sama menciptakan situasi yang aman dan Kondusif di Kecamatan Kolang dan Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapteng.

“Menjelang Pemilu yang aman dan kondusif, yakni Jaga Pikiran dalam menentukan pilihan tidak perlu berusaha menjelekkan satu pihak yang dapat memicu perpecahan. Jaga mulut dari ujaran kebencian berita hoax terkait pemilu agar situasi kamtibmas tetap aman dan Jaga tangan terhadap ketikan di dunia maya terutama media sosial yang dapat menimbulkan gejolak persoalan kamtibmas didunia nyata,” tegas Kapolres Tapteng.

Read More

Selain itu, Kapolres Tapteng juga berharap peran serta semua elemen masyarakat untuk bekerjasama untuk Pemberantasan peredaran Narkotika, Perjudian dan Penyakit masyarakat lainnya.

“Kepada seluruh hadirin, Jangan ragu untuk menyampaikan informasi kepada polisi, keluhan masyarakat akan ditanggapi polisi,” imbuhnya lagi.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemilu yang Luberjurdil serta dan menghindari isu SARA dan berita Hoax, sampaikan kepada warga lain agar mendukung TNI Polri dan Pemerintah di Kabupaten Tapteng dalam menjaga situasi keamanan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan sosial beras sebanyak 100 Paket yang akan disalurkan oleh Polsek Kolang untuk warga kecamatan Kolang dan Kecamatan Tapan Nauli, sekaligus santunan kepada anak yatim Piatu dan Lansia. (L. Naibaho)