Fahrizal Efendi Nasution Reses di Manambin, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Hanura H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, reses di Desa Manambin, kamis (25/1/2024) fhoto : Istimewa.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Hanura H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, reses di Desa Manambin, kamis (25/1/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Hanura H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, menggelar reses dan silaturrahmi dengan warga di daerah pemilihannya, tepatnya, di Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal dipusatkan dihalaman bolak Desa Manambin, Kamis (25-1-2024) sore.

Kegiatan jemput aspirasi itu dalam rangka tugas dan tanggung jawab anggota DPRD asal Sumut –VII atau Tabagsel (Tapsel, Padangsidimpuan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas dan Mandailing Natal) itu mendapat sambutan antusias dari berbagai elemen masyarakat baik aparat desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, barisan kaum ibu dan ratusan warga lainnya.

Berdasarkan pengamatan, kegiatan reses II tahun sidang V 2023/2024 tersebut menjadi forum dialog yang sangat penting dan strategis antara anggota dewan dan masyarakat. Warga cukup terbuka, ini menandakan bahwa masyarakat di desa itu mempunyai rasa kepentingan serta kepedulian untuk memajukan desanya.

Warga menyampaikan berbagai aspirasi maupun keluhan yang tentunya perlu mendapatkan perhatian pemerintah provinsi maupun kabupaten. Aspirasi tentunya akan menjadi catatan bagi anggota DPRD Sumut untuk dapat diimplementasikan demi peningkatan kesejahteraan, perekonomian dan kemajuan masyarakat di daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, warga Desa Manambin sangat berharap kepada Fahrizal Efendi Nasution selaku anggota DPRD Sumut agar dapat memperjuangkan maupun menggiring anggaran Pemprovsu untuk kelanjutan perbaikan jalan yang rusak parah menuju Desa Manambin Kecamatan Kotanopan.

“Mewakili warga Desa Manambin, saya berharap kepada Bapak Fahrizal Efendi Nasution selaku anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura agar berkenan mendesak pemerintah atau menggiring anggaran untuk perbaikan jalan menuju Desa Manambin ini, ”ucap Hollad Daulay selaku tokoh pemuda Manambin dihadapan ratusan warga peserta reses.

Ia mengungkapkan, dari sepanjang tiga setengah kilometer ruas jalan menuju Desa Manambin, dua kilometer diantaranya rusak parah. “ Dapat kita bayangkan, membawa telor saja di ruas jalan yang rusak itu akan pecah. Bagaimana kalau membawa orang sakit atau ibu hamil, “katanya.

Read More

Itu sebabnya, Hollad meminta Fahrizal Efendi Nasution dapat segera mendorong pemerintah untuk dapat memperbaiki jalan tersebut, apalagi Fahrizal berasal dari Desa Manambin.

“Kami sudah lama menunggu kedatangan Bapak ke Desa Manambin ini, tapi baru hari ini terwujud. Jangan lupa kepada Desa Manambin sebagai desa bertuah. Kiranya aspirasi kami ini dapat ditindak lanjuti demi peningkatan kesejahteraan, perekonomian dan kemajuan masyarakat, ”ujar Hollad yang disambut tepuk tangan peserta reses.

Hal senada juga disampaikan Towiluddin Lubis yang juga tokoh masyarakat Desa Manambin yang berharap agar politisi Hanura itu juga dapat mengarahkan anggaran Pemprov Sumut untuk mendanai sejumlah kebutuhan dan keluhan masyarakat.

Seperti pelatihan keterampilan bagi masyarakat Manambin baik di bidang pertanian, perkebunan, bengkel, teknisi dan lainnya untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat setempat.

“ Selamat datang di Manambin Bolak ini, banyak kebutuhan dan keluhan masyarakat kami yang perlu mendapat perhatian, apalagi situasi saat ini mengharuskan semua warga memiliki keterampilan khusus untuk menghadapi tantangan ekonomi yang makin sulit, “pintanya.

Menyahuti aspirasi warga, Fahrizal Efendi Nasution berjanji berupaya mendesak pemerintah agar segera memperbaiki ruas jalan menuju Desa Manambin itu.

“ Sudah merupakan tugas utama kami sebagai anggota DPRD sebagai penyambung lidah masyarakat. Jadi, saya akan mendesak pemerintah dan akan saya kawal pembangunan jalan ini. Insya Allah… saya masih punya kesempatan untuk duduk kembali menjadi anggota DPRD Sumut, “pintanya.

Fahrizal juga menyampaikan ke-salutannya melihat etos kerja warga Desa Manambin yang tinggi, tapi tidak bisa disahuti pemerintah. Dia mencontohkan, pada masa Bupati Amru Daulay telah dibuka jalan dari Desa Manambin ke Desa Pagar Gunung. Namun, kata dia kondisi jalan banyak tertimbun longsor karena tidak ada pembangunan yang berkelanjutan.

“ Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Manambin yang begitu antusias mengikuti kegiatan reses kami hari ini. Semoga momen reses ini semakin menambah penguatan silaturrahmi anggota DPRD Sumut dengan masyarakat dan aspirasi yang disampaikan tentunya akan menjadi catatan bagi kami untuk dapat diimplementasikan demi peningkatan kesejahteraan, perekonomian dan kemajuan masyarakat di desa ini, “terangnya. (Munir Lubis).