Musdes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024 Desa Sikarakara lV

Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024 diaula kantor Desa Sikara-kara IV, Senin (5/2/2024) fhoto : istimewa.
Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024 diaula kantor Desa Sikara-kara IV, Senin (5/2/2024) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Desa (Pemdes) Sikara-kara IV Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) gelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Kantor Desa Sikara-kara IV, Senin (05/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, juga Pemerintah Kecamatan Natal yang diwakili oleh Slamet Sunarto, Pendamping Desa (PD) Raimansyah, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Karang Taruna Desa.

Raimansyah Pendamping Desa Sikarakara lV menjelaskan, kita harus melihat Skala Prioritas Nasional dan Daerah Kabupaten Mandailing Natal atas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024, ia juga meminta kepada masyarakat Desa yang berhadir agar mengajukan usulan prioritas Desa dan yang paling dibutuhkan di Desa Sikara-kara IV guna ditetapkan sebagai APBDes tahun 2024 ini.

“Dalam menetapkan APBDes penting melalui musyawarah desa, dalam musdes, kita juga harus memperhatikan regulasi yang berlaku, serta mengacu kepada ketentuan yang mengatur mana yang Skala Prioritas Nasional dan mana Prioritas Desa yang paling dibutuhkan warga Desa Sikara-kara IV ini juga penting untuk ditetapkan dalam APBDes tahun 2024 ini, “ujar Raimansyah.

fhoto : Kegiatan Musdes Sikara-kara lV.

Sementara itu, Kepala Desa Sikara-kara IV Kandar Iman Siregar menyampaikan bahwa Musdes ini merupakan acuan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa satu tahun ke depan, sehingga penting bagi kita bersama-sama berpartisipasi dalam musyawarah ini, menyatukan persepsi, dan menyepakati penetapan APBDes Tahun 2024 ini, targetnya untuk kemajuan Desa yang kita cintai, “ucap Kepala Desa Sikara-kara IV. (Mhd Ali Nafiah)

Read More