PPK Kotanopan Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Ke 93 TPS

PPK Kotanopan distribusikan logistik Pemilu 2024 sebanyak 93 TPS ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan, Selasa (13/03/2024). fhoto : Istimewa.
PPK Kotanopan distribusikan logistik Pemilu 2024 sebanyak 93 TPS ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan, Selasa (13/03/2024). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COMMandailing Natal – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, mendistribusikan logistik Pemilu 2024 sebanyak 93 TPS ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan, Selasa (13/03/2024).

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SIK, SH  diwakili Kasat Lantas AKP Syamsul Batubara bersama Camat Kotanopan  Ahmad Pamilu Daulay,
Ketua PPK Kotanopan Zulhamriadi,
Kapolsek AKP Parsaulian Ritonga, perwakilan Danramil 014 dan Ketua Panwaslu  Bismar Dani Matondang  berkesempatan melepas keberangkatan kendaraan yang membawa logistik dari kompleks kantor Camat Kotanopan.

Ketua PPK Kotanopan Zulhamriadi mengatakan, penyaluran logistik ini
dilaksanakan  hari ini atau satu hari sebelum jadwal pencoblosan.

“Pendistribusian hari ni tadinya ditandai dengan pelepasan yang di hadiri petugas PPK Kotanopan, Camat, Panwaslu dan mewakili Kapolres Madina, “ucapnya.

Zulhamriadi menyampaikan adapun logistik pemilu  yang di distribusikan ke 93 TPS  berupa kotak suara sebanyak 465 buah, kantong plastik berisi logistik pemilu 93 bungkus, bilik suara 372 buah, box container besar 16 biji, box container kecil 1 biji. Semua logistik ini dipastikan tersalurkan hari ini.

Sedangkan kendala di lapangan, kata Zulhamriadi adanya beberapa desa di Kotanopan yang sulit dijangkau roda dua dan  roda empat.

Namun pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan mobil yang kuat agar bisa mencapai lokasi TPS, seperti desa  Batahan yang jaraknya mencapai 21 Km. Kemudian desa  Patialo, Pagar Gunung dan Desa Simandolam.

Read More

Ia juga berpesan kepada petugas TPS agar bekerja maksimal, jujur dan adil dan tetap menjaga kesehatan. Sebab, pastinya tugas ini sangat berat dan akan  mengemban amanah Bangsa ini lima tahun ke depan.

Pantauan di lapangan,  pendistribusian logistik ke TPS ini dikawal ketat  oleh pihak kepolisian, personil Ramil 14 Kotanopan, Panwaslu dan  hadir juga semua petugas TPS dari desa / kelurahan  yang barada di Kotanopan.

Masing-masing petugas TPS mengangkat logistik Pemilu dengan menggunakan mobil angkutan barang. (Munir Lubis).