MAPN dan PAUD Lestari Ranto Baek Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Usai Peringati isra' mi'raj, Forkopimcam dan pihak sekolah poto bersama di Halaman sekolah, Kamis (29/2/2024). fhoto : Istimewa.
Usai Peringati isra' mi'raj, Forkopimcam dan pihak sekolah poto bersama di Halaman sekolah, Kamis (29/2/2024). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Keluarga besar Madrasah Aliyah Persiapan Negeri Ranto Baek dan Paud Caroce Lestari menggelar peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Halaman sekolah, Kamis (29/2/2024).

Peringatan isra’ mi’raj mengusung tema “Membangun generasi muda yang taat beribadah dan meneladani akhlak nabi Muhammad SAW” kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1445 H.

Kegiatan ini dimeriahkan Nasyid oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) Ranto Baek, di lanjutkan penampilan dari anak-anak Paud Caroce lestari, puncak acara diisi dengan tausiyah oleh Al ustadz Zuhdi.

Kepala Sekolah MAPN Sakti Mandraguna menyampaikan, peringatan isra’ mi’raj ini kita laksanakan sebagaimana seluruh ummat Islam di seluruh dunia juga setiap tahunnya turut memperingati perjalanan nabi Muhammad Saw.

“Tujuan kegiatan ini untuk saling asih dan saling asuh membentuk karakter dan akhlak para siswa kita, “ujarnya.

Lebih lanjut kata Sakti, Peringatan Isra Miraj tahun ini juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Semoga kegiatan Isra Miraj ini menjadikan siswa siswi berkarakter sesuai visi sekolah,” harapnya.

Read More

Dalam kesempatan itu, Sakti juga mengajak masyarakat Ranto Baek untuk bekerja sama mengembangkan sekolah madrasah MAPN, agar sekolah madrasah Aliyah itu ke depan bisa menjadi sekolah yang membanggakan bagi masyarakat Kecamatan Ranto Baek.

“Terimakasih kepada para undangan yang telah hadir dan kepada seluruh panitia yang sudah ikut mensukseskan kegiatan isra’ mi’raj ini, “tutupnya.

Dalam kegiatan isra’ mi’raj tersebut camat Ranto Baek diketahui membagikan bantuan Alquran kepada pihak sekolah Madrasah Aliyah Persiapan Negeri Ranto Baek.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Ranto Baek didampingi Sekcam, Koramil 16 Batang Natal, Kades Tandikek, kepala MTSPN Ranto Baek, para orang tua siswa dan undangan lainnya. (Tim)