Dishub Padangsidimpuan Bakal Rekayasa Lalulintas di Pasar Ramadhan Nanti

Kepala Bidang Lalulintas, Dame Hasibuan (kiri) Senin (4/3/2024) fhoto : Istimewa.
Kepala Bidang Lalulintas, Dame Hasibuan (kiri) Senin (4/3/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan akan melakukan rekayasa lalu lintas jika pasar Ramadhan tahun ini (Pasar yang menyediakan berbagai kudapan kuliner) berada dilokasi Jl. Mongonsidi, Kec. Padangsidimpuan Utara.

Hal tersebut dikatakan Kabid Lalulintas, Dame Hasibuan saat ditemui di ruangannya, Senin (4/3/2024), Ia menyebut pihaknya belum mengetahui pasti, pasar Ramadhan tahun ini tempat pasar Ramadhan itu.

Belum diketahuinya dimana tempat pasar Ramadhan itu lantaran belum dilakukannya rapat persiapan menyambut bulan suci Ramdhan yang dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan.

“Untuk saat ini kita belum tahu dimana titiknya untuk pasar Ramadhan ini, karena belum ada kita rapat dan yang pasti dalam minggu ini kita akan rapat untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan ini,” Ucap Dame.

Dikatakan, Dame, di tahun sebelum – sebelumnya pasar Ramadhan ini berada di Alaman bolak dan Jl. Mongonsidi. Namun untuk info sementara untuk tahun ini rencananya Pasar Ramdhan itu bertempat di Jl. Mongonsidi.

“Pernah dulu pasar Ramadhan di Alaman Bolak (Alun – Alun), pernah juga di Jl. Mongonsidi. Cuman memang masyarakat lebih suka di jalan Mongonsidi daripada di Alaman Bolak ,” Ujar Dame

Untuk di jalan Mongonsidi, jelas Dame, rekayasa lalulintas (jalan) dilakukan di pangkal dan ujung jalan tersebut ditutup.

Read More

Diungkapkan, Dame Hasibuan, aktivitas kendaraan lalulintas di bulan puasa cendrung meningkat di menjelang waktu berbuka tiba yang biasa disebut dengan ngabuburit. Hal tersebut lantaran masyarakat melakukan aktivitas itu untuk menunggu waktu berbuka tiba.

Dame Hasibuan juga berharap kepada masyarakat untuk tertib saat berkendara nantinya serta jangan menimbulkan kemacetan total. (MN)