Musdes Desa Payabujing Tahun 2024 Sepakati Prioritas Pembangunan Desa

Pemerintah Desa Payabujing, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2024 di aula kantor Desa Payabujing, Sabtu (9/3/2024) fhoto : Wartamandailing.
Pemerintah Desa Payabujing, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2024 di aula kantor Desa Payabujing, Sabtu (9/3/2024) fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Pemerintah Desa Payabujing, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas dan menyepakati Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun Anggaran 2024. Musdes ini bertempat di aula kantor Desa Payabujing, Sabtu (09/03/2024).

Musdes dihadiri Camat Huristak diwakili Aspan Pohan, Kepala Desa Paya Bujing Tongku Sahnaran dan perangkatnya, ketua BPD Berlin Pohan dan anggota, juga Danramil 10 Binanga Serda Abdul M Harahap, tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para kader PKK.

Ketua BPD Berlin Pohan mengatakan terlaksananya Musdes pada hari ini, sebelumnya Pemerintah Desa sudah menyusun Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2024 dan telah melaksanakan tahapan-tahapan sesuai dengan regulasinya.

“Untuk usulan yang diajukan telah disusun di RKPDes tahun anggaran 2025 dan selanjutnya akan ditetapkan, “katanya.

Lanjut ketua BPD, pihaknya mendukung prioritas pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat. Ia menjelaskan bahwa program-program tersebut memang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Payabujing.

“Kami berharap program-program ini dapat berjalan dengan lancar dan juga tepat sasaran, “kata Berlin.

Camat Huristak melalui Aspan Pohan mengapresiasi Pemdes Payabujing terkait pelaksanaan Musdes yang telah dilaksanakan pada tepat waktu dan sesuai dengan regulasi.

Read More

“Ya, Pemerintah Desa Payabujing sudah melaksanakan perencanaan tepat waktu dan sesuai dengan regulasi. Semoga seluruh program yang direncanakan oleh Pemerintah Desa bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Desa,” ujarnya.

Kepala Desa Paya Bujing,Tongku Sanaran dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah desa terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa.

“Ya, kami pemerintah desa akan terus berupaya secara maksimal dan terus berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tepat, dan kami juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah Kabupaten Padang Lawas untuk membantu mempercepat proses pembangunan di desa, “ungkapnya.

Dalam rapat desa tersebut tersebut ada 7 usulan dari beberapa elemen masyarakat yang perlu diprioritaskan, diantaranya adalah pembuatan Bronjong serta mesin robot dan jetor sawah (alat bajak pertanian) 2 unit.

Di akhir Musdes, Kepala desa Paya Bujing mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rapat telah dapat menyimpulkan tahapan pembahasan perencanaan pembangunan desa Payabujing. (Wahyu P Siregar)