Puluhan Rumah Warga di Desa Tegal Sari Kecamatan Natal Terendam Banjir

Banjir yang mulai sejak Jum'at (8/3/2024) dini hari itu telah merendam Pemukiman warga Desa Tegal Sari, fhoto : Istimewa.
Banjir yang mulai sejak Jum'at (8/3/2024) dini hari itu telah merendam Pemukiman warga Desa Tegal Sari, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dipicu Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak kamis sore hingga malam mengakibatkan sejumlah rumah warga Desa di Kecamatan Natal terendam banjir dan bahkan akses jalan Natal-Panyabungan lumpuh total.

Banjir yang mulai sejak Jum’at (8/3/2024) dini hari itu telah merendam Pemukiman Desa Patiluban Hilir, Desa Bonda Kase, Desa Balimbing, Desa Sikara-kara IV dan Desa Tegal Sari.

Musibah Banjir kali juga melanda Desa Tegal Sari, seperti di Lorong Banjar Paku, selain membuat arus lalu lintas Tegal Sari-Simpang Balimbing lumpuh total, air yang menggenangi bahu jalan cukup tinggi dan sejumlah rumah warga juga turut menjadi dampak banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Batang Natal.

Kepala Desa Tegal Sari Rizal Efendi,S.Kep.Ns yang dikonfirmasi Wartawan lewat telepon selulernya membenarkan bahwa telah terjadinya musibah banjir di Desa Tegal Sari, peristiwa ini mengakibatkan jalan lumpuh dan sejumlah rumah warga juga terendam banjir.

“Benar, banjir di Desa Tegal Sari telah membuat arus lalulintas Tegal Sari-Simpang Balimbing jadi lumpuh total, ketinggian air di bahu jalan mencapai 1 meter, dan sebanyak 40 rumah warga terendam banjir”, ucap Kepala Desa Tegal Sari.

Fhoto : Tampak rumah warga terendam banjir, ketinggian air banjir kali di kecamatan natal mencapai 1 meter.

Tidak hanya menggenangi Jalan dan Pemukiman warga, kata Rizal Efendi banjir juga menenggelamkan sejumlah lahan pertanian warga Desa Tegal Sari, ” Ungkap Kepala Desa Tegal Sari. (MAH)

Read More