Pj Bupati Palas Safari Ramadhan di Desa Ujung Batu III

Pj Bupati Palas disambut hangat tokoh masyarakat pada Safari Ramadhan di Desa Ujung Batu lll, fhoto : Istimewa.
Pj Bupati Palas disambut hangat tokoh masyarakat pada Safari Ramadhan di Desa Ujung Batu lll, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Pj Bupati Padang Lawas melaksanakan melaksanakan safari ramadhan di desa Ujung Batu III, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, Jum’at 28/03/2024.

Rombangan safari ramadhan disambut hangat H.Sujito tokoh masyarakat, (Tomas) beserta camat Hutaraja Tinggi Lomo Manippo Siregar, kepala desa Ujung Batu III, Indra Sigit Prasetya dan para kepala desa lainnya serta ratusan masyarakat desa Ujung Batu.

Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si dalam kesempatan itu mengajak semua kalangan untuk memanjatkan rasa syukur atas rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat berkumpul bersama, dalam acara Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M sore ini.

Ditambahkannya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat islam di dunia, termasuk juga kita yang berada di Kabupaten Padang Lawas. Dimana bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh siapapun ummat islam untuk meningkatkan amal ibadahnya. Semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kita masih ingat, di bulan Ramadhan dua tahun yang lalu kita melaksanakan puasa ramadhan dengan nuansa yang berbeda dengan hari ini. karena, pada saat itu pandemi covid-19, sehingga kita tak bisa melaksanakan kegiatan ramadhan di masjid sebagaimana tahun ini, “ujarnya.

Pada saat itu umat muslim termasuk kita di masyarakat Kabupaten Padang Lawas sulit melaksanakan sholat tarawih di masjid, ini karena adanya aturan pemerintah dan fatwa ulama agar untuk sementara waktu tak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berjamaah di masjid. hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Oleh karenanya, kita patut bersyukur kepada Allah subhanahu wata’ala dua tahun terakhir ini kita kembali bisa menjalankan ibadah secara berjamaah safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim di bulan ramadhan, tandasnya. 

Read More

Pj Bupati Padang Lawas juga berpesan kepada kita semua untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai ajang transformasi kesadaran (rohaniah) agar kita lebih peka dan peduli pada sesama. karena itu, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing- masing.

“Mari kita bangun kebersamaan untuk membangun, pesta demokrasi telah selesai, kita hilangkan perbedaan,’harap Edy Junaidi mengakhiri.

Pj Bupati Palas menyerahkan paket ambal dan sajadah.

Sementara Camat Hutaraja Tinggi mengucapkan terimakasih dan merasa bangga atas kunjungan rombongan Pemkab Palas khususnya Pj Bupati Palas Edy Junaedi ke desa Ujung Batu III, dirinya berharap semoga kunjungan beliau dapat membawa perubahan menuju kemajuan di kecamatan Hutaraja Tinggi.

Pada Kesempatan yang sama, Pj Bupati Padang Lawas menyerahkan bantuan Sembako sebanyak 50 Paket dan ambal/sajadah serta santunan anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah oleh ustadz H.Jamasi Gulo sebelum berbuka puasa.

Usai melaksanakan sholat magrib bersama, H. Sujito kepada media ini mengatakan bahwa, suatu kebanggan bagi kami atas pelaksanaan safari ramadhan yang dilaksanakan di desa Ujung Batu III ini oleh Pemkab Palas.

“kami bangga Pj bupati bersama rombongan datang safari ramadhan ke desa Ujung Batu III ini khususnya, kecamatan Hutaraja Tinggi pada umumnya,’ kata H.Sujito tokoh masyarakat setempat.

Sujito juga berharap, semoga dalam kepemimpinan Pj Bupati Edy Junaedi di Palas ini dapat membawa perubahan di dalam membangun daerah dan membangun EDM masyarakat Padang Lawas, beliau adalah orang yang sangat mempuni didalam memimpin, dia juga merupakan putra daerah,’ katanya.

Ditambahkannya, saya secara pribadi merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, terutama mendagri mengutus beliau sebagai PJ Bupati kita untuk membangun kabupaten ini untuk periode 2024,’ pungkasnya.

Safari ramadhan di Desa Ujung Batu lll juga turut hadir mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas, Wakapolres Padang Lawas Kompol Sugianto SH, Kasi provam Iptu Guliat Harahap, para asisten, Mewakili Ketua PN, Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi, Danramil Sosa, para Pimpinan OPD ketua MUI Sahron Rizal Harahap, S.Pd.,M.Si serta undangan lainnya. (Wahyu P Siregar)