Waduh! H-7 Jelang Lebaran 2024, Jalan Jembatan Merah-Muarasoma Masih Rusak dan Berlobang

Tokoh Pemuda Pantai Barat Sori Martua Matondang, Rabu (3/4/2024) fhoto : Istimewa.
Tokoh Pemuda Pantai Barat Sori Martua Matondang, Rabu (3/4/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – H-7 idul Fitri 1445 H. Rabu (3/4/2024) jalan Jembatan Merah-Muarasoma, masih rusak dan berlubang, belum nyaman untuk dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan.

Termasuk jalan di titik daerah Sigala-Gala, Kelurahan Simpanggambir, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal, belum tampak adanya kegiatan perbaikan ataupun penambalan jalan di sana.

Padahal ruas jalan pantai barat ini sangat diharapkan untuk diperbaiki secepatnya, supaya kenyamanan dan keamanan warga saat melintas merayakan lebaran Idul Fitri dapat terjamin dan berjalan dengan baik.

Tokoh Pemuda Pantai Barat Sori Martua Matondang menyampaikan wajar dan selayaknya jalan lintas pantai barat ini di perhatikan mengingat kondisi jalan yang sekarang semakin hari semakin hancur, tahun ke tahun terlihat di biarkan saja oleh pemerintah terkait apalagi sebentar lagi kita akan menuju lebaran idul Fitri.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan ataupun penambalan jalan dari dinas terkait, “ujar Sori Martua.

Menurutnya, jalan lintas pantai barat ini pasti akan banyak dilalui pemudik untuk menuju kampung halamannya. Sori ingin penambalan jalan berlubang ini segera dikerjakan beberapa hari ke depan, sebelum puncak arus mudik H-7 sampai H+3 Lebaran.

“Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk menutupi lubang di jalan. Untuk menghindari kecelakaan yang bisa terjadi karena rusaknya jalan yang akan dilalui, “ujar Kader Ansor Madina ini.

Read More

Sori MTD pun mengaku tidak ingin ada warga yang harus menghadapi musibah kecelakaan karena jalan berlubang saat merayakan Lebaran nanti.

Semoga pemerintah terkait secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut. “Selain itu, kita juga berharap masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, terutama yang menggunakan kendaraan pribadi dapat memeriksa kendaraannya terlebih dahulu sebelum dibawa pulang kampung, “ungkapnya (Tim)