Di Penghujung Ramadhan, Ucok Regar Cs Salurkan Tali Asih kepada 63 Yatim di Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Di penghujung bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Trio Pemuda Berhati lembut membuat 63 orang anak yatim & piatu tersenyum sumringah. Pasalnya, ketiga pemuda yang sudah tidak asing lagi buat warga Kota Padangsidimpuan ini menyalurkan tali asih kepada 63 orang anak yatim & piatu di dua titik berbeda pada Senin (8/4/2024)

Adapun ketiga pemuda tersebut adalah, Ketua DPC FSPTI-KSPSI Kota Padangsidimpuan Andi Aryanto Harahap, SH, Sekretaris DPC PDIP Kota Padangsidimpuan yang juga Caleg terpilih periode 2024-2029 Muhammad Fajar Dalimunthe, SH dan Wakil Ketua I DPC FSPTI- KSPSI Kota Padangsidimpuan yang juga seorang Jurnalis Ucok Siregar.

Kegiatan berbagi tali asih tersebut dilaksanakan di lingkungan III, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua dan lingkungan III Gang Raya, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Sebelumnya kami mohon maaf karena Ketua Andy Aryanto Harahap, SH dan Muhammad Fajar Dalimunthe tidak bisa hadir karena ada kesibukan lain dan beliau titip salam kepada adek adek. Dan pada kesempatan ini pula kami mohon maaf tidak bisa memberikan perhatian penuh kepada sahabat sahabat yatim dan piatu, Kami ketahui adek adek adalah tanggungan kami namun akibat keadaan hingga kami hanya mampu seadanya mohon jangan berkecil hati,” ujar Ucok Siregar.

Pada kesempatan itu, Ucok Siregar juga tidak lupa memberikan kata kata motivasi kepada puluhan anak yatim & piatu agar menjadi anak yang kuat dan pantang menyerah dalam mengarungi kehidupan.

“Harapan kami kepada adek adek sekaligus sahabat buat kami, Setelah dewasa kelak agar menjadi sosok yang kuat dan tangguh, jangan pernah putus asa, Yakinlah setiap ada niat,Allah pasti bukakan jalan. Rajin rajin belajar karena ilmu itu adalah bekal untuk meraih cita cita, sebagai Abang buat adek adek, Bila di kemudian hari adek adek ada kendala biaya disekolah kabari Abang insya Allah kita siap berjuang untuk membantu,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ucok juga mengisahkan bahwa ditengah persiapan kegiatan tersebut dirinya sempat terkendala pendanaan, “Hari Sabtu tanggal 6 kemaren dana kita baru ada sebagian, Malam nya saya menghadap kepada Ketua Andi Aryanto, Tanpa pikir beliau langsung menyatakan bersedia membantu dan semalam pas mengemasi rejeki kita ini kedalam amplop saya ingat sahabat kita Muhammad Fajar Dalimunthe yang tahun kemaren juga sudah ikut menyambangi adek adek dan Alhamdulillah beliau juga tidak mau ketinggalan untuk membantu adek adek. Artinya apa? disinilah Allah SWT menunjukkan kuasanya bahwa di setiap niat baik kita pasti Allah berikan jalan,” terangnya lagi.

Read More

Lebih lanjut Ucok menyatakan tekadnya untuk terus berusaha hadir membantu meringankan beban anak yatim karena ia sangat memahami pahit getirnya hidup tanpa kehadiran orang tua.

“Saya tau betul posisi dan apa yang adek adek rasakan saat ini karena saya sudah terlebih dahulu kehilangan kedua orang tua Abang, Mari kita doakan orang tua kita agar amal ibadahnya diterima Allah.SWT dan diampuni dosa dosanya. Doakan kami juga agar sehat sehat dan diberikan Allah waktu buat kita berjumpa pada bulan suci Ramadhan berikutnya,” pungkasnya. (Irpan)

Related posts