Liburan Bersama Teman, Pria Asal Sibolga Tewas Tenggelam di Air Terjun Aek Bottar Tukka

Petugas dan warga Evakuasi Korban dari Lokasi Kejadian. Pemandian Air Terjun Aek Bottar. Kec. Tukka. Tapteng, Minggu (26/5/2024) malam. fhoto : Istimewa.
Petugas dan warga evakuasi korban dari lokasi kejadian pemandian air terjun aek bonttar, kec tukka, Tapteng, Minggu.

WARTAMANDAILING.COM, Tapteng – Seorang pria asal Sibolga ditemukan tak bernyawa sesaat setelah mandi bersama dengan temannya, Minggu (26/5/2024) peristiwa itu diketahui terjadi di Air terjun Sampuran Babudogar Desa Aek Bottar, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, sekira pukul 16.00 Wib .

Pria muda usia 17 tahun ini di ketahui ber inisial FC warga Sibolga di temukan tak bernyawa setelah berhasil diangkat warga dari sungai tempat pemandian di desa Aek Bottar.

Warga setempat, Hombing mejelaskan bahwa pria tersebut di duga tenggelam di sungai air terjun Babudogar saat mandi mandi bersama sejumlah rekannya.

“Banyak mereka mandi-mandi di sana, tapi entah gak tau berenang atau kek mana, si korban ini terpaksa di tarik dari dalam air akibat tenggelam. Warga yang menaikkan korban ini pun yang ikut mandi di sana, ” ujar Hombing saat di konfirmasi pada Senin (27/5/2024).

Cerita warga lainnya menyebutkan kalau korban tenggelam di sungai Air terjun ini masih pelajar.

“Katanya korban tersebut anak sekolah di SMK Muhamaddyah Kelas X, mandi-mandi di air terjun tersebut. Katanya kaki korban tersangkut saat mandi di sungai yang dilokasi itu airnya agak, makanya warga langsung menyelam dan menarik korban tersebut dari sungai. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong. Dan Pak Kades Aek Bottar juga ikut mengantar ke Rumah Sakit semalam,” ujar Warga ini.

Kepala Desa Aek Bottar saat di konfirmasi melalui selulernya membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan sudah di laporan pada pihak kepolisian dan selanjutnya pihak kepolisian yang menangani.

Read More

Polres Tapteng melalui Kapolsekta Pandan menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Ver Medis dan Unit Inafis Sat Reskrim dinyatakan Korban meninggal akibat tenggelam (tidak ditemukan tanda tanda kekerasan) saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Benar, Korban meninggal akibat tenggelam, tidak ada tanda tanda kekerasan di temukan,” pada tubuh korban, “ujar AKP.Zurkarnain.

AKP Zulkarnain Pohan. menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati hati dan waspada saat melakukan kegiatan sehari hari untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. (LNaibaho)