Puskesmas Padang Galugur Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Kepala Puskesmas Padang Galugur Juliana Hasibuan AMK S.KEP menyampaikan paparannya saat pertemuan lintas sektoral, Kamis (40/5/2024) fhoto : Wahyu P Siregar / Wartamandailing.
Kepala Puskesmas Padang Galugur Juliana Hasibuan AMK S.KEP menyampaikan paparannya saat pertemuan lintas sektoral, Kamis (40/5/2024) fhoto : Wahyu P Siregar / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Padang Gelugur melaksanakan pertemuan lintas sektoral terkait gizi dan pelayanan kesehatan puskesmas dalam beberapa hari ke depan. Pertemuan lintas sektoral ini dilaksanakan diaula kantor camat Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (30/5/2024)

Turut hadir, Plt Camat Aek Nabara Barumun Raja Sulong Hasibuan MSI, Kapus Padang Garugur Juliana Hasibuan AMK S.KEP. Kapolsek Barumun Tengah Iptu Elimawan Sitorus, Danramil 10 Binanga Kapten infantri Sudirman Pakpahan, Hafied Awal Perwakilan PT Energi Mega Persada (EMP) Tonga dan undangan lainnya.

Camat Aek Nabara Barumun Raja Sulong Hasibuan dalam paparannya menyampaikan pertemuan sektoral seperti ini penting untuk terus kita galakkan, sebab, tanpa ada komunikasi diantara kita Forkopimcam Aek Babara Barumun pelayanan untuk masyarakat tidak akan berjalan dengan baik.

“Saya bangga melihat kinerja Puskesmas Padang Galugur yang rutin turun ke desa-desa dan sekolah untuk cek kesehatan masyarakat, lanjutkan yang baik dan perbaiki yang kurang baik, agar kesehatan masyarakat terus terjaga dengan baik, “ujar Raja Sulong.

Kepala Puskesmas Padang Galugur Juliana Hasibuan AMK S.KEP menyampaikan, pertemuan lintas sektoral bertujuan untuk meningkatkan capaian standar pelayanan minimal kesehatan dan penguatan kerjasama lintas sektoral dalam mendukung mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

“Diharapkan kerjasama dengan lintas sektor bisa terus bekerjasama dengan baik dan saling berkoordinasi serta saling mendukung demi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, “papar Juliana Hasibuan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskemas Padang Garugur juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing desa yang ada di kecamatan Aek Nabara Barumun.

Read More

“Kebersihan lingkungan itu salah satu cara untuk mengantisipasi dan menjaga penyebaran penyakit demam berdarah, “ungkapnya.

Selain itu, Juliana Hasibuan juga mengajak dan menawarkan BPJS kesehatan bagi seluruh masyarakat Aek Nabara Barumun untuk segera mengurus BPJS bagi warga yang belum memilikinya.

Kepala Puskesmas berharap dengan diadakannya pertemuan koordinasi lintas sektor ini, kerjasama antar pemangku kepentingan dapat terus terjaga dengan baik, khususnya dalam mendukung program kesehatan dan pelayanan kesehatan pada masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Padang Galugur. (Wahyu P Siregar)

Related posts