Semarakkan Hardiknas 2024, SDN 0202 Binanga Gelar Upacara dan Pentas Seni

Sekolah Dasar (SD) Negeri 0202 Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas melaksanakan upacara dan kegiatan festival Seni Sekolah untuk menyemarakkan Hardiknas tahun 2024, fhoto : Wartamandailing.
Sekolah Dasar (SD) Negeri 0202 Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas melaksanakan upacara dan kegiatan festival Seni Sekolah untuk menyemarakkan Hardiknas tahun 2024, fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Masih dalam suasana memperingati hari pendidikan nasional, 2 Mei 2024, Sekolah Dasar (SD) Negeri 0202 Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas melaksanakan upacara dan kegiatan festival Seni Sekolah untuk menyemarakkan Hardiknas tahun 2024.

Dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 0202 Pasar Binanga Sahnuri SPd. Seluruh guru dan staf menggunakan baju Pramuka dan sebagian siswa menggunakan pakaian adat.

Diketahui, peringatan hardiknas tahun 2024 mengusung tema inspiratif “Bergerak Bersama. Lanjutkan Merdeka belajar” tema ini mengajak pendidik, peserta pendidik, hingga masyarakat luas, untuk bahu membahu mewujudkan tranformasi pendidikan di Indonesia.

Kepala sekolah SDN 0202 Pasar Binanga Sahnuri SPd menyatakan bahwa setiap tahun, HARDIKNAS diperingati pada tanggal 2 Mei. Untuk merayakannya, sekolah SDN 0202 Pasar Binanga menggelar berbagai kegiatan budaya yang menarik.

Dalam peringatan kali ini, siswa siswi SDN 0202 Pasar Binanga mempersembahkan beragam pertunjukan budaya, termasuk tari tor-tor, lomba membaca berita, lomba cerdas cermat, tari kreasi, puisi dan lagu daerah dan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) sebagai bagian dari rangkaian menyemarakkan Hardiknas tahun 2024.

Dengan mengadakan rangkaian acara di SDN 0202 Pasar Binaga perayaan Hardiknas yang dihadiri kwarcab Padang Lawas, Kapolsek Barumun Tengah dan Camat Barumun Tengah dan komite sekolah, kegiatan itu berjalan dengan khidmat, dalam acara seperti ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan kecintaan akan budaya serta pendidikan di kalangan siswa.

“Harapan saya mudah mudahan melalui peringatan hardiknas ini siswa lebih memaknai tentang pentingnya pendidikan bagi mereka, dan semoga anak-anak bisa menjadi anak yang cerdas, sukses dan menjadi generasi emas, serta orang tua siswa dan guru bisa bersinergi untuk bersama-sama memajukan kualitas pendidikan, “ujar kepala sekolah SDN 0202 Pasar Binanga, Sabtu (11/5/2024)

Read More

Kepala sekolah SDN 0202 Pasar Binanga Sahnuri SPd tampak ikut larut menari dengan siswanya, fhoto : Wartamandailing.

Peringatan hardiknas di SDN 0202 Pasar Binaga diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta dapat menjadi momentum yang menginspirasi siswa dan guru untuk terus belajar dan berkarya. (Wahyu P Siregar)

Related posts