Sambut HUT RI ke-79, Warga Desa Siboris Dolok Antusias Pasang Umbul-umbul

Warga Desa Siboris Dolok, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas antusias pasang umbul-umbul, fhoto : Wartamandailing.
Warga Desa Siboris Dolok, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas antusias pasang umbul-umbul, fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Pada awal bulan Agustus ini suasana kemerdekaan sudah mulai tercium di seluruh pelosok Nusantara. Tak terkecuali di wilayah Padang Lawas. Hal ini dibuktikan dengan adanya antusiasme warga Desa Siboris Dolok, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas.

Seluruh kalangan, baik tua ataupun muda bersemangat melakukan kegiatan Kerja bakti dan membersihkan tempat-tempat yang akan digunakan untuk lomba Agustusan dalam rangka menyambut HUT-RI ke 79 di desa Siboris Dolok.

Pada hari ini juga terlihat antusias warga melakukan kerja bakti membersihkan pekarangan dan lingkungannya, mendirikan tiang bendera, memasang umbul-umbul.

“Lewat moment ini kita mempererat kerukunan warga dengan kerja bakti, apalagi dengan moment menyambut HUT RI. Jika masyarakat Indonesia rukun dan bersatu dari tingkat yang terendah maka Negara kita akan semakin kuat, tidak mudah diadu domba dan dipecah belah, “kata Bincar Bakti Harahap kepala Desa Siboris Dolok, Kepada Wartamandailing, Jum’at (09/08/2024)

Lanjut, kata Kades, kegiatan ini merupakan rutinitas warga negara Indonesia, tapi untuk tahun ini nampaknya warga desa Siboris Dolok sangat luar biasa menyambut HUT RI ke-79 pada minggu yang akan datang ini.

“Menyambut hari kemerdekaan ini, membuat kita lebih semangat untuk memberikan contoh dalam mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan negara ini, “jelas Kades.

Sementara, salah satu warga Desa Siboris Dolok, Alim Kandar Daulay mengatakan, semangat warga masyarakat timbul itu karena warga desa sangat senang dengan kades Binsar Bakti Harahap.

Read More

“Kami semangat, karena kades juga semangat, dia adalah sosok pemimpin kami di desa ini yang sangat pengertian kepada masyarakat, “kata Alim.

Dijelaskan Alim, sosok kades Siboris Dolok adalah orang yang ramah, mudah senyum dan juga berwibawa, untuk itu masyarakat sangat menghargai dan kompak melakukan apapun di desa Siboris Dolok ini.

“Kami melakukan ini semua atas saran dan himbauan kades, apalagi dalam penyambutan HUT RI ini, selain perintahnya, ini adalah momen yang sangat berharga bagi kita sebagai warga negara, “pungkasnya. (Wahyu P Siregar).