Dua Begal Beraksi di Kotanopan, Lukai Korban dan Bawa Kabur Uang Rp 5 juta

Ariadi, warga Desa Gading Bain yang mengalami kekerasan dan pencurian, fhoto : Istimewa.
Ariadi, warga Desa Gading Bain yang mengalami kekerasan dan pencurian, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COMMandailing Natal –  Dua kawanan begal di Kotanopan beraksi dan melukai tangan korban dan berhasil membawa kabur uang Rp 5 juta rupiah milik korban Ariadi (34).

Saat itu, korban asal Desa Gading Bain Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal tersebut, dini hari Rabu (25/9/2024) mendapat kekerasan dan pencurian yang dilakukan dua orang yang tidak dikenal (OTK) di Jembatan menuju Desa Hutadangka, Kecamatan Kotanopan.

Akibat aksi kekerasan dan pencurian itu, Ariadi mengalami luka memar di bagian kepala  dan luka sabetan benda tajam 30 jahitan di  tangan kanan dan 30 jahitan di tangan kiri.

Selain itu, korban juga kehilangan uang sebanyak Rp. 5.200.000.

Ariadi yang berprofesi pengumpul barang bekas  mengatakan, Rabu dinihari sekitar pukul 00.15 Wib, ia  pulang dari Desa Hutadangka  menuju rumahnya di desa Gading Bain Kotanopan.

Begitu sampai di dekat Jembatan Hutadangka, dianya  turun dari sepeda motornya untuk buang air kecil.

Begitu naik kembali  ke sepeda motornya, tiba-tiba datang dari arah Jalan Medan Padang dua orang laki-laki yang tidak dikenal  menaiki  sepeda motor metic.

Read More

Tanpa basa basi, salah seorang pengendara motor turun dan langsung mengayunkan benda tumpul ke mukanya.

Tidak berselang lama, laki- laki itu mengeluarkan senjata tajam dan langsung menyabet tangan kanan korban sambil menarik tas yang di ikat di pinggang korban. 

Secara bersamaan,  tangan kirinya kembali kena sabetan dan menyebabkan korban dan sepeda motornya terjatuh.

Setelah berhasil melukai korban dan mengambil tas yang berisi uang Rp. 5.200.000, kedua OTK ini langsung melarikan diri ke arah jalan lintas Sumatera.

Korban antara sadar dengan tidak minta tolong kepada warga sekitar  dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Kotanopan.  Akibat sabetan senjata  tajam tersebut, korban mengalami luka serius 30 jahitan di bagian tangan kanan dan 30 jahitan di bagian tangan kiri.

Menurun pengakuan korban, kedua orang tersebut tidak dikenalnya. Cirinya usianya diperkirakan 30-35 tahun. Saat beraksi keduanya memakai jaket yang di tutupkan ke kepala dan menaiki sepeda motor metic warna hitam.

Kapolsek Kotanopan AKP. Parsaulian Ritonga yang di hubungi membenarkan ada warga yang mengalami kekerasan dan pencurian di wilayah hukumnya.”  Saat ini kasusnya sedang kita dalami ,”  ucapnya. (Munir Lubis).

Related posts