Tapsel Kembali Bangkit, Masyarakat Angkola Timur Bersama Gus dan Syahbuddin

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan nomor urut satu (No.1) H. Gus Irawan Pasaribu SE, AK, MM, CA dan H. Jafar Syahbuddin Ritonga MBA, DBA, kukuhkan tim pemenangan BAGUSI Tapsel Kecamatan Angkola Timur, Selasa (1/10/2024).

Ada ratusan orang tim pemenangan Paslon No.1 yang dikukuhkan itu. Mereka berasal dari 13 desa dan 2 kelurahan se Kecamatan Angkola Timur. Diadakan di lapangan rumah Henrima Br Harahap dan anggota DPRD Tapsel Heriansyah, atau dekat SPBU Pargarutan.

Ketua Tim Kampanye Pemenangan BAGUSI Tapsel Marasaud Harahap mengatakan, ada 15 tim kecamatan yang akan dikukuhkan. Hari pertama adalah Tim Kecamatan Angkola Timur dan Tim Kecamatan Sipirok.

Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh Paslon No.1 Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga. Didampingi Ketua Dewan Pembina H. Syahrul M. Pasaribu dan tim kampanye tingkat kabupaten.

Dengan dikukuhkannya Tim Pemenangan dan Kampanye BAGUSI Tapsel ini, 184 orang tim Kecamatan Angkola Timur segera bekerja maksimal. Meyakinkan masyarakat bahwa Tapsel Kembali Bangkit hanya bisa diwujudkan Gus Irawan dan Jafar Syahbuddin.

Pada pengukuhan tim pemenangan ini, calon Bupati Tapanuli Selatan Gus Irawan Pasaribu menegaskan, jika ingin Tapsel Kembali Bangkit maka Paslon No.1 harus meraih suara terbanyak di Pilkada.

Menjawab pertanyaan dan pernyataan segelintir orang, yang menyebut peserta kontestasi Pilkada Tapsel ini hanta settingan, Gus dengan tegas menyatakan tidak ada settingan atau drama-drama an.

Read More

“Hari ini anggota DPR RI periode 2024-2029 dilantik di Senayan Jakarta. Semestinya saya ikut dilantik, karena menjadi Caleg DPR RI terpilih pada Pemilu kemarin. Nyatanya, saya di sini, di Pargarutan ini bersama masyarakat Kecamatan Angkola Timur,” tegasnya.

Hal ini sekaligus membantah tudingan bahwa Gus Irawan haus jabatan. Karena untuk apa melepas jabatan anggota DPR RI dan bahkan peluang menjadi Menteri di kabinet Prabowo Gibran, hanya demi jabatan Bupati. Kelas dan kewenangannya sangat jauh beda.

“Sudahlah. Tidak ada drama keluarga Pasaribu di sini. Saya mencalon Bupati hanya untuk mewujudkan Tapsel Kembali Bangkit. Sebab, kampung halaman kami bersama pak Jafar Syahbuddin telah mengalami kemunduran dari sebelumnya,” terang Gus.

Gus akui, awalnya berkeinginan tetap di DPR RI atau menjadi Menteri maupun Wakil Menteri. Namun, hasil survey, 84 persen masyarakat sangat butuh perubahan. Banyak yang mengeluh dan mengadu ke para pendiri Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu.

“Keluarga meminta saya mencalon Bupati di Pilkada Tapsel. Ketua Umum kami di Partai Gerindra, pak Prabowo Subianto, juga memerintahkan para kader terbaik untuk kembali ke daerah. Guna menyukseskan program kepemimpinan beliau sebagi Presiden RI,” jelas Gus.

Calon Wakil Bupati Tapsel Jafar Syahbuddin Ritonga menegaskan, maju berpasangan dengan Gus Irawan Pasaribu di Pilkada Tapsel adalah satu momentum dan kesempatan terbaik untuk mengabdikan diri membangun kampung halaman.

Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Umat (LPU) Darul Mursyid ini rela mempertaruhkan nama besar pesantrennya demi mewujudkan Tapsel yang lebih baik dari hari ini. “Semua ini demi Tapsel Kembali Bangkit,” tegasnya.

Melalui kesempatan ini, Jafar Syahbuddin mengajak semua pihak untuk bergabung dan bergandengan tangan Paslon No.1 membangun Tapsel yang lebih baik dan bangkit dari keterpurukan.

Sebelumnya, mantan Bupati Tapsel dua periode Syahrul M. Pasaribu mengungkapkan, Paslon No.1 Gus Irawan dan Jafar Syahbuddin maju di Pilkada diusung 12 partai politik pemilik 35 atau semua kursi DPRD Tapsel sekarang.

“Jangan lagi ada keraguan atau kebimbangan untuk memenangkan Paslon No.1 Gus Irawan dan Jafar Syahbuddin. Semua partai politik atau anggota dewan di DPRD Tapsel telah satu barisan bersama kita,” terang Syahrul. (r)

Related posts