Cabup Tapsel Gus Irawan Pasaribu Hadiri HUT Ke 1 P3AD Tapsel – Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan
Persatuan Putra – Putri Angkatan Darat (P3AD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) – Kota Padangsidimpuan menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, yang diadakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) P3AD Desa Palopat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (2/10/2024).

Pada HUT ke 1 P3AD tersebut hadir Calon Bupati Tapsel H. Gus Irawan Pasaribu, Calon Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ali Muda Siregar, Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI – Polri, ibu-ibu Persit KCK, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (KB FKPPI), Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Pancasila (PP), serta kader P3AD Tapsel – Padangsidimpuan.

Acara diawali pemotongan tumpeng oleh Ketua P3AD Tapsel – Padangsidimpuan Syawaluddin Harahap dan diserahkan kepada Penasehat P3AD H. Mhd. Ali Syahruddin Siregar dan pengurus PEPABRI Mayor (Pur) Zulkifli Nasution.

Mengawali sambutannya, Ketua P3AD, Sawaluddin Harahap, mengucapkan selamat datang kepada tamu dan undangan yang telah berkenan hadir dalam acara syukuran HUT ke 1 P3AD Tapsel – Kota Padangsidimpuan tahun 2024.

Ia meminta kepada seluruh anggota, terutama Ketua – Ketua Rayon dan Komandan Bela Negara, di usia muda ini seluruh kader untuk bisa memberikan contoh yang baik dan bersinergi kepada masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya tiga prinsip dalam berorganisasi yakni, Kemauan, Kepedulian dan Kebersamaan, untuk kemajuan organisasi yang kita cintai ini.

” Di tahun politik yakni menghadapi Pilkada Serentak 2024, saya minta seluruh kader untuk turut mensukseskan nya dan menjaga suasana kondusif, ” terangnya.

Read More

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padangsidimptmuan Erwin, SH, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Organisasi Masyarakat Tahta, berharap P3AD dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

” Meski baru berusia satu tahun, P3AD telah membuat program positif yakni meluncurkan layanan ambulance gratis dan program Jum’at berkah untuk membagikan rezeki kepada yang membutuhkan, ” ungkapnya

Ketua Dewan Penasehat P3AD H. Mhd. Ali Syahruddin Siregar mengajak seluruh anggota untuk membangun organisasi secara bersama-sama dan berjuang demi kepentingan masyarakat Tapsel dan Kota Padangsidimpuan.

Hal senada juga disampaikan Mayor (Pur) Zulkifli Nasution bahwa kehadiran P3AD ini membuatnya bangga. Karena, , di umurnya yang masih muda mampu menunjukkan satu organisasi dengan militansi yang baik.

“ Kami sangat bangga melihat anak-anak kami mampu berdiri di atas kaki sendiri dan mandiri tanpa mengandalkan bantuan dari pihak manapun, ” katanya.

Mewakili undangan Gus Irawan Pasaribu, Calon Bupati (Cabup) Tapsel mengingatkan perlunya komitmen dan kekompakan dalam berorganisasi dan berharap P3AD menjadi organisasi yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

Gus Irawan Pasaribu mengajak kader-kader P3AD untuk bersama-sama meningkatkan tekad dan semangat untuk membangun, menjaga keutuhan pemerintah yang aman, tertib, dan damai.

” Jaga persatuan dan kesatuan diantara kita semua dan seluruh komponen bangsa dalam semua aspek kehidupan. Atas nama pribadi, saya menyampaikan selamat memperingati HUT P3AD ke 1, mudah-mudahan, ini menjadi momen indah, sekaligus wujud rasa syukur atas pencapaian dan kontribusi yang telah diberikan, oleh Keluarga Besar TNI-AD, ” sebut Gus Irawan.

Gus Irawan juga berharap, di HUT ke 1 ini, P3AD dapat berkembang terus, terutama untuk menyusun strategi dan program kedepan sehingga mendapatkan sasaran yang diinginkan dan bisa menjadi modal yang sangat penting dalam turut serta membangun daerah dan memberikan teladan kepada seluruh kadet dan generasi muda lainnya.

“ Semoga dengan HUT ini P3AD terus beranjak maju demi untuk keutuhan Bangsa Indonesia  membawa bangsa ini lebih maju secara berkesinambungan. Semangat pengabdian dan patriotisme yang telah ditunjukkan dapat terus dikembangkan dan dikuatkan, sehingga menjadi inspirasi bagi kita semua, ” harap Gus Irawan. (r)

Related posts