Sosok Merakyat, Cabup Gus Irawan Santuni Korban Kebakaran di Aek Badak

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Sebagai sosok pemimpin yang merakyat dan mengayomi, calon Bupati (Cabup) No.1, Gus Irawan Pasaribu, datang langsung santuni, Gustaf Simangunsong (74), pemilik rumah yang beberapa waktu lalu terbakar di Aek Badak, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (6/10/2024) sore.

Selain rumahnya terbakar, Gustaf selama ini juga menderita sakit yang memaksanya harus terbaring lemas di pembaringan rumahnya di Aek Badak, Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.

Rumah Gustaf yang terbakar, jaraknya hanya berkisar 100 meter dari rumah yang ia diami bersama keluarganya. Kedatangan Gus Irawan untuk santuni pemilik rumah yang terbakar di Aek Badak, Kabupaten Tapsel ini, bak malaikat penolong di tengah berbagai musibah yang menerpa Gustaf.

Mata yang berkaca-kaca, terlihat jelas dari Gustaf beserta istrinya, Doranna Br Simanjuntak, saat menerima kedatangan Gus Irawan beserta rombongan. Mereka, seolah tak percaya, jika sosok Gus Irawan benar-benar akan datang menemui ke rumahnya.

“Tadi, kami mendapat kabar bahwa, Lae (saudara Gustaf-red) kita ini terkena musibah. Mohon maaf kami terlambat datang, karena tadi pemberitahuannya sekitar jam 5 sore. Bahwa, Lae kita yang sedang sakit, terkena musibah kebakaran beberapa hari yang lewat,” kata Gus Irawan.

Gus Irawan, juga menyampaikan kata penghiburan ke Gustaf dan keluarga. Di mana, musibah dan cobaan itu pastinya datang dari Tuhan yang Maha Kuasa. Namun begitu, kata Gus Irawan, Tuhan tidak mungkin memberi cobaan jika seseorang tak mampu melaluinya.

“Selain untuk bersilaturahmi, kami hadir di sini juga untuk mendoakan Lae kami. Semoga kehadiran kami di sini, dapat mengembalikan semangat Lae kami dan segera datang mukjizat Tuhan agar Lae kami kembali sembuh,” ucap Gus Irawan.

Read More

“Semoga cepat sehat Lae kami. Kita sebagai umat yang beragama sudah sepantasnya berserah diri kepada Tuhan yang mengatur segalanya. Mudah-mudahan, kita bisa memetik hikmah di balik setiap musibah dan cobaan yang ada ini,” tambah Gus Irawan menutup.

Sebelumnya, Ketua DPD PSI Tapsel, Steven Yordan Simanjuntak, yang hadir mendampingi Gus Irawan, mengatakan, kehadirannya beserta rombongan untuk menjenguk Gustaf yang beberapa hari lalu terkena musibah kebakaran.

“Dan kali ini, kita kedatangan tamu spesial Pak Gus, yang mana beliau merupakan calon Bupati Tapsel No.1. Ini suatu kehormatan dan kemuliaan bagi kami di sini, karena pak Gus berkenan hadir,” jelas Steven.

Steven juga mengucapkan terimakasih kepada Gus Irawan dan rombongan, yang telah meluangkan waktu untuk hadir bersilaturahmi dan memberikan tali asih berupa santunan uang tunai kepada Gustaf beserta keluarga.

Steven melanjut, kehadirannya di sana juga, membawa ‘Upa-upa’ atau ‘Songgot-songgot’ berupa masakan ikan khas adat Batak sebagai penyemangat bagi Gustaf untuk segera sembuh dari penyakit. Serta, dapat melupakan musibah kebakaran beberapa hari yang lewat.

“Di sini, kami datang membawa ‘Songgot-songgot’ dan ikan juga, supaya Amangboru (Paman) Gustaf melupakan semua. Dan supaya, Amangboru jangan terlalu memikirkan musibah itu. Supaya kita bisa lebih dekat dengan Tuhan. Dan lekas sembuh serta bisa beraktifitas seperti, biasa,” pungkasnya.

Sebelum beranjak, Gus Irawan tampak menyulangi Gustaf dan istrinya ‘Songgot-songgot’ berupa ikan mas sebagai penyemangat dari terpaan musibah. Begitu juga dengan Steven, yang menyulangi Gustaf dan istrinya tercinta. Gus Irawan, juga menyerahkan tali asih ke keluarga Gustaf.

Sebagai informasi, rumah milik Gustaf di Aek Badak, Desa Huta Pardomuan, pada Kamis (03/10/2024) dini hari, terbakar. Di dalam Rumah, ada cucu dari Gustaf yang selamat dalam insiden kebakaran tersebut. Meski tak ada korban jiwa, namun Rumah tersebut nyaris rata dengan tanah.

Setelahnya, Gus Irawan sempat meninjau puing-puing Rumah milik Gustaf yang terbakar. Selain itu, masyarakat sekitar juga berebut untuk bercengkrama dan menyalami Gus Irawan. Dalam kesempatan ini, Gus Irawan juga membagi-bagikan kaos ke masyarakat sekitar.

Tampak hadir mendampingi Gus Irawan dalam kunjungan ini antara lain, Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH, yang juga Wakil Ketua DPRD sementara. Hadir juga, politisi Partai Golkar, Edison Rambe dan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra, Duha Pasaribu, serta rombongan lainnya. (r)

Related posts