(Foto : Instagram/@jareth_nebulaJareth Nebula)

WARTAMANDAILING.COM, Jerman – Sosok Jareth Nebula mendadak viral di dunia maya. Terlahir sebagai perempuan, beranjak dewasa ia malah merasa dirinya seperti alien yang berasal dari luar Bumi.

Pada usia ke 29 tahun, Jareth memutuskan untuk bertransformasi menjadi pria. Namun, sekitar empat tahun berselang, ia merasa tak ingin masuk ke dalam kategori jenis kelamin perempuan maupun pria. Jareth memilih untuk tanpa gender alias sexless. Bahkan, ia menyakini kalau dirinya berasal dari planet lain.

Foto: Instagram/@jareth_nebulaJareth Nebula

“Saya tidak berpikir atau merasa tidak seperti manusia. Saya tidak bisa menjelaskannya kepada orang lain – saya hanyalah orang lain,” ujar Jareth sebagaimana ditulis Mirror dan dikutip www.wartamandailing.com pada Minggu (22/12/2019).

Ia pun mencukur alisnya dan melakukan prosedur penghilangan puting agar tak seperti manusia. Jareth yang kesehariannya berkerja sebagai resepsionis di sebuah barbershop di Edmonds, Washington, pun mengubah namanya sejak empat tahun lalu bukan sebagai transgender lagi, ia lebih percaya kalau dirinya bukan pria atau wanita, atau bahkan manusia.

Foto: Instagram/@jareth_nebulaJareth Nebula

Saya tidak merasa nyaman punya jenis kelamin atau bahkan apa pun di antaranya. Saya tahu saya terjebak dalam bentuk manusia,” sambungnya.

Sebelumnya, ia berpikir setelah menjalani prosedur transisi menjadi pria itu akan menghilangkan rasa kebingungannya tentang jati dirinya. Tetapi, entah mengapa ia masih merasa tidak bahagia.

“Saya merasa seperti sedang mencoba masuk ke dalam bentuk orang lain. Saya tidak ingin dibatasi, saat itulah saya menemukan apa yang dimaksud dengan agender,” ucapnya.

“Saya juga selalu terobsesi dengan alien, dan seperti apa rasanya menjadi makhluk luar angkasa, sehingga gagasan menjadi alien yang lebih baik dan sangat cocok sebagai identitas saya.”(bs/D)