(Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menutup secara resmi Festival Budaya Oleh Oleh Tabagsel (FBO2T), di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Ahad (22/12/2019).

Ketua Panitia FBO2 Tabagsel, Safran Edi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak sehingga festival yang digelar sejak 18 Desember itu terselenggara dengan baik.

“Sukses hari ini berkat dukungan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung pada acara festival ini. Mohon maaf kepada semua pihak  karena masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan FBO2 Tabagsel,” ujarnya seraya mengatakan kritikan dan saran yang disampaikan merupakan tanda sayang dan dorongan untuk berbuat lebih maksimal lagi.

Terkhusus, Safran juga berterima kasih kepada semua unsur panitia yang telah memberikan kontribusi yang sangat berarti.

“Kami tidak akan bisa tanpa kalian,” pungkasnya.

Sementara Dewan pembina Yayasan FO2T, Hamsir Siregar menyampaikannya terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan acara festival ini, baik dalam bentuk fikiran maupun materil sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Terima kasih tak kepada panitia yang telah maksimal menyelenggarakan dan mengisi kegiatan FBO2 Tabagsel tersebut.

“Terima kasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada Bupati Tapsel, Bupati Madina, Bupati Paluta dan Bupati Padanglawas, khususnya kepada Walikota Padangsidimpuan yang selama kegiatan ini berlangsung selalu dengan sedia mendampingi dan men-support festival hingga berakhir pada hari ini,” ucap Hamsir.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan didampingi Wakil Walikota dan Pj Sekda Kota  menyampaikan terima kasih kepada Yayasan FBO2T dan panitia yang telah berbuat maksimal mensuksekan festival yang dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan.

Walikota, Irsan menilai festival ini merupakan upaya dan ikhtiar dalam mendorong tumbuh dan kembangnya UKM maupun IKM di wilayah Tabagsel.

“Sedikit banyak tentu ada kekurangan yang harus menjadikan tantangan dan rintangan itu sebagai dorongan untuk berbuat lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Irsan.

Ia mengatakan dengan menambah nama budaya maka sekaligus memberikan ruang dan kesempatan anak-anak maupun kaum muda untuk lebih mengenal budaya sekaligus dapat melestarikannya.

“Terima kasih juga kepada OPD Pemko Padangsidimpuan yang telah berupaya melakukan yang terbaik pada kegiatan ini, demikian juga kepada polres, kodim dan batalyon yang sudah turut berpartisipasi aktif,” tutup Irsan.

Penutupan FBO2 Tabagsel juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution disaksikan Wakil Walikota, Dandim, Danyon, mewakili Kapolres dan Sekda Kota Padangsidimpuan serta penampilan gordang sambilan dan tortor persembahan dari SMA Negeri 1 Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

Turut hadir dalam kesempatan itu para pimpinan OPD, Camat, PKK dan tamu undangan lainnya.(bs/r)