Brighton Vs Chelsea: Awali Tahun 2020, The Blues Diredam 1-1

(Foto:bolakompas)

WARTAMANDAILING.COM, Inggris – Chelsea mengawali tahun baru 2020 dengan hasil imbang saat melawan Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris. The Blues ditahan 1-1 oleh The Seagulls.

Bertanding di Stadion Amex, Brighton, Rabu (1/1/2020), Chelsea sempat unggul duluan lewat gol Cesar Azpilicueta di babak pertama. Namun, gol salto Alireza Jahanbakhsh memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat Chelsea mengumpulkan 36 poin dari 21 laga, dan masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sementara Brighton berada di peringkat ke-13 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan Brighton Vs Chelsea

Chelsea tampil menekan Brighton. Di menit kelima, bek sayap Reece James melepaskan tembakan ke gawang Brighton, namun masih melenceng ke sisi kanan.

Brighton coba membalas semenit berselang. Steven Alzate juga melepaskan tembakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti Chelsea, namun bisa diblok Cesar Azpilicueta.

Chelsea mampu unggul pada menit ke-10. Berawal dari sepak pojok, sundulan Kurt Zouma diteruskan Tammy Abraham dengan sepakan kaki kiri. Bolanya sempat diblok, namun bisa dicocor Azpilicueta menjadi gol.

Read More

Di menit ke-30, Brighton mengancam lewat Adam Webster, yang menanduk bola kiriman Aaron Mooy. Namun, upayanya bisa diblok. Sementara di menit ke-43, sepakan kencang Leandro Trossard bisa ditepis Kepa Arrizabalaga. Hingga jeda, tidak ada gol lagi tercipta. Chelsea sementara memimpin 1-0 atas Brighton di babak pertama.

Di babak kedua, Brighton banyak menekan Chelsea selepas turun minum. Namun, barisan belakang Si Biru masih sigap menghalaunya. Beberapa kali peluang anak asuh Graham Potter bisa diblok barisan belakang tim tamu.

Sementara Chelsea punya peluang di menit ke-57. N’Golo Kante melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar, namun bolanya bisa diredam Mathew Ryan.

Chelsea ditahan Brighton & Hove Albion 1-1 di awal tahun 2020. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Peluang kembali didapat Chelsea di menit ke-64. Namun, sepakan Christian Pulisic juga bisa diatasi Ryan. Setelahnya, Brighton banyak menekan Chelsea.

Peluang terbaik tuan rumah datang di menit ke-80. Aaron Connolly meneruskan kemelut di depan gawang dengan sepakan kaki kanan, namun bolanya yang mengarah ke pojok kanan bawah bisa ditepis Kepa.

Gawang Chelsea akhirnya bobol juga di menit ke-84. Berawal dari sepak pojok, Alireza Jahanbakhsh melepaskan tendangan salto yang mengirim bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Kepa kini dibuat terdiam. Skor menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat Brighton bersemangat mencari gol keduanya. Beberapa kali peluang pun didapat, namun Chelsea bisa mempertahankan gawangnya dari gol kedua lawan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Brighton Vs Chelsea

Brighton: Ryan, Burn (Bernardo 22′), Dunk, Webster, Montoya, Bissouma (Connolly 46′), Propper, Alzate, Mooy (Jahanbakhsh 68′), Maupay, Trossard

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, Zouma, James, Jorginho, Kante, Mount (Kovacic 73′), Pulisic (Odoi 66′), Willian, Abraham.

Sumber : detik.com

Related posts