Sepak Bola: Target Baru Manchester United Raih Gelar Juara Liga Inggris

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward (foto: The Sun)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Wakil Ketua Eksekutif Manchester United Ed Woodward memberikan tantangan baru bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Ia melihat tren bagus Manchester dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Ia melihat hasil tim asuhan Solskjaer ketika meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan Liga Primer Inggris. Hasil itu mendorong Man Utd mendekati rival sengitnya Liverpool di papan klasemen Liga Inggris.

Target menjadi juara ini, bagi Ed Woodward, adalah tantangan setelah Manchester United mendapatkan hasil buruk di awal musim. Menurut dia, pekerjaan klub di bursa transfer turut bertanggung jawab atas hasil di lapangan.

“Sama pentingnya adalah pekerjaan yang kami lihat dilakukan di belakang layar untuk membangun budaya kemenangan yang konsisten dengan tradisi klub. Sepak bola menyerang yang dimainkan oleh tim muda dan pemain pekerja keras yang menggabungkan bakat lokal dengan rekrutan kelas atas,” kata dia dikutip dari The Sun, Jumat, (1/1/2021).

United tidak mendapatkan target mereka di bursa transfer musim panas. Alih-alih mendatangkan Jadon Sancho, klub hanya mampu mendatangkan pemain seperti Donny van de Beek, Edinson Cavani dan Alex Telles. Sementara itu, Bruno Fernandes terus membuktikan diri sebagai pemain penting untuk klub sejak kedatangannya pada Januari lalu.

Woodward mengungkap target baru United menjelang jadwal Liga Inggris melawan Aston Villa. Ia pun mengaku optimistis dengan harapannya untuk tahun depan. “Investasi berkelanjutan kami mencerminkan ketahanan klub yang luar biasa dan komitmen kami untuk mendukung Ole, sambil tetap disiplin pada waktu yang sangat menantang,” kata dia.

“Ada banyak hal yang menarik di lapangan saat Ole dan tim bersaing ketat di Liga Primer Inggris di tahun baru. Ada tiga piala yang masih harus dikejar. Bentuk positif tim telah mengangkat semua semangat kami dalam beberapa pekan terakhir. Seperti biasa, prioritas kami adalah memenangkan trofi dan, dengan tim memasuki tahun baru di empat besar, kami optimis tentang jalan yang akan ditempuh pada 2021,” pungkasnya.

Read More

Sumber: Tempo.co

Related posts