WARTAMANDAILING.COM, Batam – Restaurant Golden Prawn hingga kini termasuk salah satu wisata kuliner ternama yang berada di pinggir Kota Batam, Kepulauan Riau. Tepatnya di Bengkong Laut kecamatan Bengkong.

Restaurant tersebut terbagi dua pintu masuk yang dinamai Golden Prawn 555 dan Golden Prawn 933, tempatnya berada di atas laut sehingga pengunjung dapat sambil melihat ikan-ikan laut yang berenang serta kelezatan dan kebersihan makanan di Golden Prawn tidak perlu diragukan.

Foto:istimewa

Tidak heran pada tahun 2007 silam bila sekelas Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah menyempatkan diri untuk mampir dan menikmati kelezatan masakan khas Golden Prawn.

Untuk menjamin agar rasa tidak pernah berubah, pemilik restoran, Ahui terkadang langsung turun ke dapur. Ia menyebutkan untuk membuat takaran bumbunya sudah standar sesuai yang didokumentasikan di buku menu, “bumbunya khusus untuk setiap masakan,” sebut Ahui.

“Umpama, bila membuat satu kilogram ketam (kepiting) asam manis, harus menggunakan satu sendok garam, setengah sendok gula dll. Sehingga, rasa di restaurant tersebut akan selalu sama, siapapun yang memasak,” ungkap Ahui.

Di lokasi ini tak hanya wisata kuliner yang ada, berbagai wisata dan wahana bisa didapatkan.

Mulai dari wisata pantai, permainan anak-anak, hingga olahraga gokart, bahkan baru-baru ini ada wisata terbaru namanya “DINO’S GATE” wahana yang di dekorasi seperti di dalam hutan dikelilingi Dinosaurus.

Foto : istimewa

Mahyudin Nasution (35), pengunjung yang baru mengetahui keberadaan wahana “kampung dinosaurus” ini mengaku kagum dan terkejut awal hendak memasukan koin tiba-tiba Dinosaurusnya mengeluarkan suara dan bergera bak aslinya.

“Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga, bawa anak-anak untuk bermain disini, pokonya menghiburlah,” ungkap mahyudin.

Foto : istimewa

“Sampai hari ini sudah ribuan orang berkunjung ke wahana ini, padahal masih hitungan hari sejak dibukanya tempat itu,” kata seorang petugas yang mengawasi di daerah itu, Rabu (01/01/2020).

Restaurant Golden Prawn juga menawarkan fasilitas yang lengkap, bagi pengunjung luar kota yang ingin berwisata ataupun menyisihkan waktu sedikit lebih lama di Kota Batam dapat menginap di Golden View Hotel.

“Sangat menarik untuk berkunjung ataupun berwisata ke tempat ini” kata Ateng salah satu Manajer di Restaurant Golden Prawn.(bs)