Tes Akademik Berbasis CAT Anggota Polri TA 2021 Panda Polda Kepri

611 Peserta Penerimaan Anggota Polri TA 2021 Polda Kepri Jalani Tes Akademik Berbasis CAT (foto: Mahmud Saputra Batubara)

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Peserta Computer Assisted Test (CAT) Akademik dalam rangka penerimaan Bintara, Bakomsus dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2021 Panda Polda Kepri menjalani proses test Akademik di SMAN 03 Batam, Kepulauan Riau terhitung sejak 31 Mei hingga 6 Juni 2021.

Sebanyak 611 jumlah peserta terdiri dari Calon Siswa (Casis) laki-laki berjumlah 528 orang dan wanita berjumlah 83 orang.

Pelaksanaan ujian akademik yang digelar selama tujuh hari itu dibagi menjadi tiga sesi dalam satu hari.

Pantauan wartawan di lokasi, guna mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), Panitia pelaksana terlihat melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah ujian dilaksanakan yakni di setiap ruangan ujian yang digunakan.

Informasi yang dihimpun, para peserta yang berasal dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) antara lain, Kota Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Natuna dan Anambas juga sudah mengikuti tes anti gen serta prokes lainnya.

Sekretaris Panita Penerimaan BA/TA Polri 2021, AKBP Nestor Manihuruk, S.I.K, MH saat ditemui wartawan dengan bijak mengatakan, kegiatan pelaksanaan tes akademik tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai peraturan prokes yang diterapkan.

“Semua berjalan lancar dan kita laksanakan sesuai prokes yang diterapkan,” pungkas Nestor di lokasi tes akademik, Rabu (2/6/2021).

Read More

KAB Tim Tes Akademik, AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si, juga terlihat melaksanakan gladi kotor dan gladi bersih untuk persiapan para peserta CAT Akademik serta menghimbau agar tetap selalu mematuhi prokes.

Ia juga menyampaikan informasi bahwa tes akademik dengan sistem CAT tersebut merupakan salah satu layanan Polri dalam rangka rekrutmen dengan nilai para peserta yang dapat dilihat langsung oleh masing-masing peserta di layar komputer usai mengerjakan soal-soal yang diujikan.

“Sehingga tidak ada lagi muncul stikma bahwa tes masuk polisi itu membayar dan tentunya diharapkan Polri mendapatkan personil yang unggul di era police 4.0,” tandas Boy. (Mahmud)

Related posts