Menu
Warta Mandailing

Wawako Padangsidimpuan Hadiri Malam Perkenalan Kajati Sumatera Utara yang Baru

  • Bagikan
Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM (kiri) bersalaman dengan Kajatisu yang baru Dr. Amir Yanto, S.H., M.H (foto:humas)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM didampingi Wakil Ketua TP-PKK, Kakan Kesbangpol bersama Kejari Padangsidimpuan, Viktor Saut Tampubolon menghadiri malam perkenalan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang baru Dr. Amir Yanto, S.H., M.H,di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis malam (9/1/2020).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) ini bukan sosok yang asing lagi bagi Sumatera Utara, beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Kajati Sumatera Utara.

Dalam acara itu, Kajatisu, Amir Yanto, mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa, dia merasa bersyukur dihadiahi pakaian adat melayu.

Ia juga menyampaikan, dalam penegakan hukum harus ada kolerasinya untuk mendorong kemajuan pembangunan di setiap  lini di Sumatera Utara.

“Kedepan, penegakan hukum bekerjasama dengan Poldasu dan Pengadilan Tinggi dan unsur lainnya solid, sehingga dapat mewujudkan Sumut Bermartabat,” ujar Amir.

“Saya juga ingin melakukan penyederhanaan aturan, namun tetap berada dalam ketentuan yang benar, demi meningkatkan investasi di daerah Sumatera Utara,” sambungnya.

“Seluruh masyarakat Sumatera Utara menuntut keadilan, hukum yang tegak memberikan manfaat untuk warga sumut, kita ingin mempunyai kepastian hukum. Yang benar pasti benar, yang benar pasti menang”, kata Mantan Pangkostrad itu.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota, Arwin juga menyampaikan selamat dan sukses atas jabatan baru Kejatisu Amir Yanto.

“Semoga amanah yang diemban beliau menjadi kunci penegakan hukum yang berkeadilan untuk Sumatera Utara yang bermartabat dan maju”, harap Arwin.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam pidatonya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kajatisu yang baru, semoga dapat menjadikan sumut menjadi barometer penegakan hukum.(wm/mso)

  • Bagikan