Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH (foto : humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Padangsidimpuan untuk periode 2019-2024 di Aula Kantor  Walikota Padangsidimpuan, Kamis (9/1/2020).

Ketua Umum LPTQ Padangsidimpuan terpilih yakni H. Letnan Dalimunthe S.km, M.Kes, yang baru juga dilantik menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan.

Dalam pidatonya Walikota Irsan menyampaikan kepada semua pengurus LPTQ dapat menjalankan amanah tugas dengan baik, dengan satu indikator berprestasi dan naik peringkat dalam setiap kegiatan Musabah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang membawa nama baik Padangsidimpuan di pentas Nasional.

“Pemerintah Kota akan mendukung penuh kegiatan LPTQ, selain kegiatan siar agama dalam membaca Al Qur’an karena Padangsidimpuan yang dikenal salah satunya serambi mekkah di Sumatera Utara” ungkap Irsan.

Foto : Istimewa

Dikatakan Irsan, untuk meraih prestasi tentu diperlukan usaha dan upaya dalam program dan kegiatan LPTQ mulai dari pembinaan dan pengembangan tilawah hingga menciptakan banyak kader-kader kafilah yang setiap perkembangan akan selalu silih berganti dari waktu ke waktu.

“Dalam meraih prestasi di setiap MTQ tentu ada langkah-langkah strategis seperti pembinaan kafilah secara terpadu, dengan mendatangkan pelatih dari pusat atau hal-hal cara dengan ukuran standar yang menjadi target, melatih diri qori-qoriah memaksimalkan kemampuan diri, sehingga dapat lebih baik,” terangnya.

Ia juga meminta kepada semua pengurus LPTQ Padangsidimpuan untuk  membangun sinergitas secara internal semua pihak, kekompakan akan menjadi kekuatan untuk menuntaskan segala persoalan.

“Kekompakan juga menjadi semangat untuk meraih juara umum,” tutup Walikota.

LPTQ merupakan lembaga independen dalam menentukan pilihan pembinaan sesuai hasil evaluasi dan penilaian setiap qori- qoriah, hafiz – hafizah.(wm/mso)