Menu
Warta Mandailing

Pemerintah Kota Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Padangsidimpuan

  • Bagikan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyerahkan dana bantuan yang terkumpul dari posko-posko bantuan musibah kebakaran di Kampung Salak, Padangsidimpuan Utara, Senin (13/1/2020).

Bantuan yang terkumpul dari berbagai kalangan masyarakat disampaikan Kapolsek Hutaimbari, AKP Sofyan. Ia menyebutkan jumlah uang yang terkumpul sebanyak 31 Juta termasuk dari bantuan pemerintah dan pihak kepolisian serta TNI, ditambah berbagai bantuan sembako seperti Beras, Mie, Telur, dan kebutuhan pokok lainnya.

Dikatakan AKP Sofyan, Posko akan tetap ada sampai besok sore pada 14 Januari. Dalam sambutannya Ia juga menyampaikan aspirasi para korban, dokumen-dokumen yang ikut dilalap sijago merah, agar kiranya dibantu pemerintah.

Berbagai posko terlihat masih standby di lokasi kebakaran, seperti dapur umum yang menyediakan makanan kepada korban mulai pagi hari, siang, malam, dan terlihat juga posko kesehatan.

Wakil Walikota, Arwin Siregar menyerahkan langsung secara simbolis kepada korban yang dilanda kebakaran maupun yang terkena dampak.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan membantu pemulihan korban”, ucap Arwin.

Ia menambahkan untuk dokumen-dokumen para korban yang ikut hangus, laporkan kepada Pak Camat agar dapat dibantu, tegas Wawako.

Acara penyerahan bantuan korban kebakaran dihadiri Kasdim 0212/TS, D. Iskandar, Wakapolres M Dalimunthe, Camat Psp Utara Zulkifli Lubis.(wm/r)

  • Bagikan