Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal melakukan penambalan jalan di beberapa ruas jalan di daerah Panyabungan (foto: dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Peduli dengan keselamatan pengendara ditambah dengan merasa gerah melihat kondisi jalan yang berlubang di sekitar Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mandailing Natal menggelar kerja bakti dengan melakukan penambalan pada bagian jalan yang berlubang. Perbaikan jalan rusak secara gotong-royong tersebut dilakukan bersama personel di satuan Lantas Polres Madina, Sabtu (18/01/2020) di sejumlah titik jalan Kota Panyabungan, yakni di Jalan Willeam lskander, Aek Lapan, dan Kelurahan Sipolu polu.

Kasatlantas Polres Mandailing Natal, AKP. Herliandri, SH, yang memimpin Iangsung kegiatan itu mengatakan perbaikan jalan dilakukan semata-mata untuk menghindari kecelakaan yang terjadi terjadi sewaktu-waktu.

“Kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan semen campuran batu kerikil hingga rata diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan saat melintas,” ungkap AKP. Herliandri.

Ditambahkannya lagi, penambalan ini dilakukan sifatnya sementara dan agar bisa terhindari dari kecelakaan serta sebagai langkah terciptanya kenyamanan bagi pengguna jalan.

Selanjutnya penambalan jalan itu dilakukan ke daerah jalan pasar baru dan di jalan lintas di Desa Panggorengan, Panyabungan.

Terlihat beberapa personil satlantas melakukan pengamanan Ialu lintas di kawasan penambalan jalan yang berlubang sekaligus mengantisipasi kemacetan.(wm/r)