Pemkab Padang Lawas Hibahkan Lahan Seluas 25 Hektar Untuk IAIN Padangsidimpuan

(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mendukung rencana pengembangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), bahkan Pemkab siap hibahkan lahan 25 hektar untuk pengembangan Universitas Islam Negeri ini.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap atau yang disapa dengan akrab Tongku Sutan Oloan (TSO) saat menerima kunjungan silaturrahmi dari perwakilan IAIN Padangsidimpuan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Padang Lawas menghibahkan tanah 25 hektar dan siap mendukung sepenuhnya untuk pengembangan IAIN Padangsidimpuan menjadi UIN,” ujar TSO, sabtu (18/1/2020).

Ia berharap kepada Kementerian Agama RI agar percepatan peningkatan status IAIN Padangsidimpuan menjadi UIN segera disetujui demi kemajuan wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan, Sumper Mulia Harahap mengungkapkan semoga dengan kerja sama yang terbangun selama ini dalam peningkatan status IAIN menjadi UIN di Kota Padangsidimpuan.

“Tidak terlepas dukungan Pemkab atas kemajuan pesat yang dialami IAIN Padangsidimpuan selama lima tahun terakhir ini dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat peningkatan mutu pendidikan yang berakhlak dan beriman,” tutur Sumper Mulia.(wm/r)

Read More

Related posts