Dampak Virus Corona Wisata Jadi Lesu, Tiket Pesawat ke Bali & Labuan Bajo Didiskon

Wisata Lesu karena Virus Corona, Tiket Pesawat ke Bali & Labuan Bajo Didiskon (foto: istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pemberian diskon untuk menggairahkan pariwisata Indonesia di tegah wabah virus Corona. Caranya, memberikan diskon tiket penerbangan ke Bali dan Labuan Bajo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyebut tiket pesawat ke sejumlah destinasi akan didiskon. Antara lain ke Bali, Bintan, maupun Labuan Bajo.

“Rencananya tuh ya ke Bali, Kupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam. Tapi, ada rencana kita akan tambah lagi destinasi-destinasi lain seperti ke Jogja, Lombok, Labuan Bajo dan sebagainya,” ujar Wishnutama seusai rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Tidak hanya maskapai BUMN, maskapai swasta juga digandeng terkait pemberian diskon tiket pesawat. Wishnutama sudah mengumpulkan 33 perwakilan dari berbagai maskapai penerbangan.

“Semua. Kita akan bahas maskapai penerbangan BUMN berapa, yang lain nanti berapa. Kan kemarin saya kumpulin 33 airlines dengan Menhub membahas potensi apa yang bisa dilakukan,” katanya.

Pemberian diskon dikaji berkisar 25% sampai 30%. Keputusan akan diambil pekan ini.

Dikatakannya lebih lanjut, Wishnutama mengklaim maskapai yang sudah ditemuinya tidak masalah memberikan diskon tiket. Untuk itu, pemerintah juga berencana memberikan insentif kepada maskapai.

Read More

“Misalnya memberikan harga landing fee yang lebih murah, harga fuel yang lebih murah atau kompetitif, kita masih bahas. Ini banyak sekali komponen untuk menyelamatkan industri pariwisata kita,” kata Wishnutama.(wm/detik.com)

Related posts