Menu
Warta Mandailing

Ashraf Sinclair Tak Mau Hobinya Santuni Anak Yatim Diketahui Orang Lain, Bahkan BCL Tak Menyangka

  • Bagikan
Bunga Citra Lestari bersama suami Ashraf Sinclair. ( Foto: istimewa )

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Meski gemar menyantuni anak yatim, Ashraf Sinclair rupanya tak suka jika orang lain tahu. Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Saiful Habib, Ashraf Sinclair, berbagi cerita soal kesenangan suami BCL itu.

Kepada Ahmad, Ashraf berkata bahwa ketika meninggal dunia, ia berkeinginan bertemu dengan Tuhan Yang Maha Esa dan Rasulullah SAW.

“Yang beliau sampaikan ke saya, ‘Saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim, tetapi mudah-mudahan saya datang ke tempat ini.

Nanti suatu saat meninggal menghadap Allah, berkumpul bersama Rasulullah’,” ujar Ahmad menirukan percakapan dengan Ashraf saat ditemui di Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Ahmad menyebut Ashraf rutin memberi bantuan berupa uang atau beras kepada 78 anak yatim.

Jenazah Tersenyum

Ustaz Ahmad Habib mengaku kagum dengan kondisi tubuh Ashraf Sinclair. Sambil mengucapkan syukur, Ustaz Ahmad Habib menyebut bahwa jenazah Ashraf Sinclair ini menampakkan senyum ramah seperti ketika masih hidup.

“Alhamdulillah almarhum kondisinya tersenyum, ramah, seperti kayak sekarang masih hidup. Saya ikut memandikan almarhum,” bongkar Ustaz Ahmad Habib dikutip dari tayangan SILET.

“Masya Allah senyumnya luar biasa,” tambah sang Ustaz.

Ia menyebut Ashraf tersenyum seperti tak tampak telah meninggal.

“Saya ikut memandikan almarhum. Itu senyumnya masya Allah, gak menyangka kalau sudah meninggal. Gak menyangka ruhnya sudah terpisah dari jasadnya. Senyum seperti orang biasa saja,” tambahnya.

Adapun, Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir pada usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung. Ashraf Sinclair lahir di London pada 18 September 1979.

Adik model Aishah Sinclair ini mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005). Ashraf menikah dengan BCL pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta.

Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair. Ia kemudian melanjutkan karier aktingnya di Indonesia dengan membintangi film Saus Kacang (2008).

Ashraf juga aktif berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV. Total sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020.

  • Bagikan