Mantan Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Efendi Nasution memperlihatkan mobil Kijang yang dulunya dipakai oleh Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini (foto: SINDOnews)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Mantan Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Efendi Nasution memperlihatkan mobil Kijang yang dulunya dipakai oleh Kapolresta. Perasaan tidak percaya menghampiri pikiran Efendi Nasution.

Mantan Ketua KPU Kota Padangsidimpuan periode 2003-2008, saat mengetahui mobil yang 10 tahun dipakainya ternyata milik Kapolresta Padangsidimpuan yang sekarang menjabat yakni, AKBP Juliani Prihartini.

Berulang-ulang dia membaca nama yang tertera di BPKB mobil dengan nomor BK 1076 JN, sebelum dibaliknamakan menjadi BB 1072 FA.

Di dalam buku BPKB itu, masih tertulis pemilik pertama atas nama Juliani Prihartini lengkap dengan arsip pembelian faktur dari toko. Di buku itu juga ditulis status Juliani Prihartini, belum kawin.

Sembari membersihkan mobil Kijang LGX 1,8 tahun 2003 warna biru metalik, Fendi sapaan akrabnya lantas bercerita tentang usahanya mendapat mobil itu.

Saat itu, mantan aktivis mahasiswa itu pergi ke Medan berniat membeli mobil. Ketika sampai di showroom, dia melihat banyak mobil yang dipajang. Entah kenapa, dalam pikiran Fendi hanya ingin membeli mobil yang sampai saat ini masih terawat.

“Ketika melihat mobilnya, saya langsung suka dan mengambilnya dari tempat itu,” ujarnya.(wm/Iwan/SINDO)