Pemko Adakan Rakor Bersama Stakeholder Terkait Pencegahan Virus Corona di Kota Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengadakan Rapat Koordinasi bersama pimpinan OPD dan Kacabdis Pendidikan Kota Padangsidimpuan, para Kepala Sekolah terkait pencegahan virus corona (COVID-19) yang dipimpin langsung oleh Walikota Irsan Efendi Nasution SH, didampingi Wakil Walikota, Arwin Siregar dan Sekdako serta para Asisten dan juga terlihat beberapa staf Ahli, Kamis (19/3/2020).

Walikota, Irsan menyebutkan Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk memastikan kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan hadir untuk melindungi segenap warga kota Padangsidimpuan.

“Untuk itu, perlu diadakan rapat melibatkan seluruh stakeholder agar nantinya keputusan yang diambil pemerintah adalah yang terbaik untuk kita bersama,” sebut Irsan.

Pemko Adakan Rakor Bersama Stakeholder Terkait Pencegahan Virus Corona di Kota Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

Keputusan dalam Rakor yang diadakan tersebut menyimpulkan bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan memberlakukan metode belajar jarak jauh, pihak sekolah akan memantau program belajar mengajar anak didiknya.

“Anak sekolah tidak boleh keluyuran, dan harus tetap mengerjakan tugas sekolahnya, dipandu dengan guru yang selalu siap membimbing dari sekolah. Pihak sekolah akan menyurati orangtua siswa, agar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya sehingga dipastikan anak tersebut selalu menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya,” papar Irsan dihadapan peserta Rapat Koordinasi itu.

Selain itu, Walikota Padangsidimpuan juga membentuk gugus tugas antara lain BPBD, Satpol PP untuk mencegah adanya anak-anak yang berada dikeramaian pada saat jam sekolah, dan sedang tidak berada dalam pengawasan orang tua.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan, menyatakan Kota Padangsidimpuan berada dalam status siaga penyebaran virus corona (COVID-19).

“Untuk itu seluruh ASN di Kota Padangsidimpuan tidak diperkenankan melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan agar mengkomunikasikan kepada keluarga untuk tidak bepergian dari Kota Padangsidimpuan,” tutup Irsan.

Rilis yang diterima WartaMANDAILING.com, Metode Belajar Jarak Jauh ini akan dilakukan terhitung mulai hari Sabtu Tanggal 21 Maret 2020 hingga Tanggal 4 April 2020 untuk tingkat TK/PAUD dan SD dan untuk SMP kelas 7 dan 8 sampai dengan tanggal 13 April 2020.

Untuk Kelas 9 libur sampai dengan Tanggal 3 April 2020. Ujian di SMP tetap berlanjut, dan Tanggal 4 April 2020 kelas 9 dijadwalkan mengambil nomor ujian dan tanggal 6 April 2020 Ujian Tingkat SMP akan dimulai. (Iwan SD)