Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Akui Demam Tinggi Usai Pulang Kunker dari Manado, Belum Tentu Terinfeksi Corona

ANGGOTA DPRD Sumut dari partai Gerindra, M Aulia Rizky Agsa (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi Gerindra, M Aulia Rizky Agsa mengaku mengalami demam tinggi pascapulang dari kunjungan kerja ke Manado. Belum diketahui, apakah dirinya diduga terjangkit virus Corona atau Covid-19. Sebab, dirinya belum menjalani tes kesehatan pasca pulang dari Manado.

Ketua DPRD Provinsi Sumut, Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut, Harun Mustafa Nasution, Rahmansyah Sibarani dan Sekrteris Dewan Erwin Lubis, menyampaikan klarifikasi pada insan pers.

“Mungkin pertama saya yang akan memberikan penjelasan, sebab saya Wakil Ketua dari Gerindra dan Aulia merupakan anggota Gerindra. Benar dia beberapa hari ini merasa badannya panas, dia cek ke dokter tapi belum tentu dia positif Corona,” kata Harun Mustafa.

Terpisah, M Aulia Rizky Agsa saat dikonfirmasi wartawan juga mengakui usai pulang kunker dari Manado dirinya mengalami demam tinggi karena kelelahan. Namun, karena wabah virus semakin merebak dan untuk memastikan dirinya tidak terjangkit, akhirnya melakukan pengecekan ke RSUP Adam Malik.

“Memang saya demam saat itu karena kelelahan pulang dari Manado. Wajar saya takut makanya saya lakukan pengecekan ke RSUP Adam Malik untuk memastikan saya terpapar virus Corona atau tidak. Hanya satu hari saja saya demam, tidak ada flu, batuk dan bersin-bersin. Disini saya diinfus pun tidak ada, hanya isolasi saja, menunggu hasil pengecekan yang dikirim pihak rumah sakit dari Jakarta. Setelah itu bisa dipastikan positif atau tidak,” terangnya.

Aulia juga menghimbau agar anggota DPRD Sumut lainnya dapat melakukan pengecekan guna antisipasi sejak dini menangkal penyebaran virus Corona.

“Karena semua teman-teman itu masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena sering melakukan ke luar kota. Agar kita dapat melakukan pencegahan ataupun mengobati bila terdampak virus Corona. Gratis kok pemeriksaannya tidak ada dipungut biaya. Bisa juga pakai BPJS,” tutupnya.

Read More

(Sumber: Tribunmedan.com)

Related posts