Mencegah Wabah Virus Corona, Pemko Padangsidimpuan Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mesjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan terus melakukan upaya pencegahan wabah virus corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan di mana-mana, mulai dari tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran, semuanya disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan petugas dari TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI) dan FKPPI Kota Padangsidimpuan.

“Sejak kemarin penyemprotan disinfektan kita laksanakan, untuk Jalan protokol, Sekolah, Tempat Ibadah,” kata Irsan, Sabtu (28/3/2020).

Irsan menjelaskan, hari ini ada 43 titik tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan ditambah dengan pemukiman warga yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Foto: Dokumentasi Humas Pemko

Sebelum kegiatan penyemprotan hari ini diawali Apel gabungan di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan dalam rangka pelepasan petugas penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Irsan Efendi nasution SH, didampingi Kepala BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, dan Kabag Protokol Nurcahyo B.

“Tidak hanya kegiatan Disinfektan saja, kami juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang bahaya virus COVID-19 di Kota Padangsidimpuan. Langkah ini merupakan perhatian pemerintah kota Padangsidimpuan sebagai upaya pemberian edukasi dan pencegahan serta percepatan penanganan terhadap Virus COVlD-19 di Kota Padangsidimpuan,” kata Nurcahyo.(Iwan/Humas)

Related posts