Menu
Warta Mandailing

Cegah Covid-19, Pemuda Sei Kera Hilir 1 Gelar Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Cegah Covid-19, Pemuda Sei Kera Hilir 1 Gelar Penyemprotan Disinfektan (Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Pemuda Sei Kera Hilir 1 bersama Fikry Habibie mengadakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran mata rantai Corona di Kelurahan Sei Kera Hilir 1 Kecamatan Medan Perjuangan. Dengan agenda waspada merebaknya penyebaran virus corona, Fikry Habibie selaku Inisiator kegiatan itu mengajak pemuda dan pemudi di kelurahan Sei kera hilir 1 untuk melakukan penyemprotan disinsfektan kerumah-rumah warga, tempat ibadah dan pasar yang ada di Sei kera hilir 1 kecamatan Medan perjuangan, Medan, Minggu (29/3/2020).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19, mengingat tingginya tingkat ketakutan masyarakat terhadap virus covid-19 yang merebak saat ini dilingkungan masyarakat. Dengan swadaya sendiri dan dukungan masyarakat Sei Kera Hilir 1 Kecamatan Medan Perjuangan kegiatan ini dilaksanakan,” ujar Fikry.

Mewakili masyarakat, Ia mengajak pemuda di lingkungan kelurahan Sei Kera hilir 1 kecamatan Medan Perjuangan untuk berinisiatif untuk melakukan penyemprotan Disinsfektan disetiap lorong di kelurahan tersebut.

Fikry Habibie juga mengajak pemuda untuk melakukan kegiatan rutinitas tersebut secara berkala seminggu sekali agar memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 .

Suryadi seorang warga menyebutkan, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat karena banyak masyarakat yang khawatir akan merebak nya virus corona dengan dilakukannya penyemprotan tersebut dapat mengurangi kecemasan warga masyarakat.

“Sembari melakukan penyemprotan, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk mematuhi program Pemko Medan untuk tetap dirumah bila mana ada keperluan mendesak baru keluar rumah untuk mewaspadai penyebaran virus corona tersebut,” himbau Suryadi.(Syofian)

  • Bagikan