Menu
Warta Mandailing

3 Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di medan

  • Bagikan
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad, yang meninggal dunia saat menjadi pasien dalam pengawasan (PDP), dinyatakan positif Corona. Hal itu diketahui usai hasil uji laboratorium dari Kemenkes keluar.

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah. Dia mengatakan saat ini ada tiga pasien meninggal yang dinyatakan positif Corona.

“Ucok, Aswin Ginting, Musaddad,” ucap Aris di Medan, Kamis (2/4/2020).

Namun, Aris tak menjelaskan detail dari mana Musaddad tertular virus tersebut. Sedangkan dua nama lain yang disebut Aris sudah lebih dulu diumumkan positif Corona.

Hingga Selasa (31/3/2020), terdapat lima pasien terkait Corona yang wafat di Medan. Dua pasien dinyatakan positif Corona, dua orang masih dalam status PDP, serta seorang lagi dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil rapid test.

Pasien pertama yang wafat adalah dokter Ucok. Pasien tersebut wafat pada Selasa 17 Maret 2020. Besoknya, pemerintah mengatakan pasien tersebut positif Corona.

Pasien kedua wafat pada Senin 23 Maret 2020. Pasien bernama Azwin Ginting itu juga telah dinyatakan positif Corona.

Pasien ketiga yang wafat adalah Musaddad. Almarhum wafat dalam status sebagai PDP pada Rabu 25 Maret 2020 dan kini telah dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel di laboratorium.

Pasien keempat wafat pada Senin 30 Maret 2020. Pasien tersebut adalah Ketua POK PAN Sumut Suhandi Andhiq. Almarhum wafat dalam status PDP Corona dan belum diketahui hasil pemeriksaannya.

Kemudian, pasien kelima meninggal pada Selasa 31 Maret 2020 di RS Bunda Thamrin. Pasien tersebut dinyatakan positif Corona berdasarkan rapid test.(sumber: detik.com)

  • Bagikan