Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Tapsel Terus Bergerak Lakukan Misi Kemanusiaan (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Seluruh jajaran Polres Tapsel terus bergerak melakukan misi kemanusiaan guna mencegah penyebaran virus covid-19 (Corona) di wilayah kerjanya serta melakukan sosialisasi upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 (Corona) diwilayah Tapanuli Selatan.

Hal ini disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K, MH, melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel, Iptu Alfian, Kamis (02/4/2020).

“Cara ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan. Kita melakukan penyemprotan disinfektan serta pemasangan baliho dibeberapa titik tempat kumpul masyarakat bahkan melakukan himbauan langsung di pusat pasar atau pekan serta melakukan patroli guna mengantisipasi agar warga tidak berkumpul kumpul,” ujar Alfian.

Dikatakannya, seluruh personil Polres Tapanuli Selatan bergerak mulai dari Unit atau Pos Lalulintas di Polsek serta Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pembinaan kamtibmas didesa dan kelurahan di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Tapsel Terus Bergerak Lakukan Misi Kemanusiaan (foto: Dok. Istimewa)

Ia juga menyampaikan, Bhabinkamtibmas yang berada di seluruh Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan dan Paluta ikut serta aktif melakukan Penyemprotan disinfektan secara manual dengan memakai tangki semprot yang dipergunakan oleh petani untuk menyemprot hama serta memberikan spanduk kecil sekedar himbauan kepada masyarakat agar lebih memahami efek dan akibat virus covit 19 serta upaya penangkalan penyebaran virus tersebut.

“Hampir setiap malam Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Dishub dan Sat Pol PP Tapsel serta Tim dari Paluta juga turut aktif dalam patroli gabungan guna melakukan pembubaran terhadap masyarakat yang mengadakan kumpul-kumpul dengan tujuan memperkecil atau mempersempit ruang lingkup Penyebaran virus Corona,” papar Iptu Alfian.

Alfian menambahkan, dengan harapan kiranya penyebaran virus Covid-19 segera selesai atau terputus. Tentunya atas dukungan juga dari masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Paluta. Sebab apapun upaya yang dilakukan oleh Polri tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat, sehingga kerjasama seluruh elemen masyarakat ini sangat dibutuhkan memutus mata rantai penyebaran covid-19.(Dewi)