HIPMA Gonting Julu Berbagi Masker Gratis Kepada Warga (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Himpunan Pemuda Mahasiswa (HIPMA) Gonting Julu bagikan masker gratis kepada masyarakat di Kecamatan Huristak, sebagai bentuk kepedulian adanya Pandemi covid-19, Senin (6/4/2020).

Ketua Umum HIPMA Gonting Julu, Sadar H Daulay menyampaikan masker menjadi langka dan harganya melambung tinggi sejak mencuatnya pemberitaan tentang wabah virus corona.

“Melihat penomena ini kami dari Himpunan Pemuda Mahasiswa (HIPMA) Gonting Julu termotivasi untuk berbagi masker gratis di beberapa Desa di Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas,” sebut Sadar kepada Warta Mandailing.

“Hal ini kami lakukan demi upaya memutus rantai penyebaran covid-19 terkhusnya di Kecamatan Huristak, semoga covid-19 ini segera berlalu menjelang bulan puasa Ramadhan agar kita semua bisa kembali beraktivitas seperti dulu dan kita bisa tenang menyambut bulan suci Ramadhan,” terang Ketua Umum Hipma Gonting Julu, Sadar Daulay.

Aksi bagi-bagi masker ini direspon baik oleh Camat Huristak dan beberapa Kepala Desa serta mendapat dukungan dari warga sekitar di Kecamatan Huristak.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HIPMA Gonting Julu ini,” ucap Kepala Desa Gonting Julu, Zulhanuddin Harahap yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Padang Lawas.

Dikatakan Zulhanuddin, masker memang sudah langka sejak pandemi virus corona ini, bahkan di berbagai puskesmaspun sudah jarang kita temui, namun ditengah kelangkaan masker ini HIPMA Gonting Julu hadir dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat terkhususnya di Kecamatan Huristak.

“Pemuda dan Mahasiswa ini menunjukkan bahwa mereka memang hadir untuk masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat miskin, kegiatan seperti ini patut kita acungi jempol untuk mereka,” ujar Zulhanuddin.(Tim)