Menu
Warta Mandailing

Pandemi Covid-19, PC ISNU Kota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga

  • Bagikan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Untuk meringankan beban masyarakat terhadap dampak bahaya Virus corona (Covid-19), Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PC ISNU) Kota Padangsidimpuan menggelar tali asih dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga tergolong kurang mampu (Dhuafa) serta warga yang betul-betul membutuhkan.

Ketua PC-ISNU, Rahmat Timbul Halomoan Lubis, S.Pd mengatakan, bantuan (Donasi) yang didistribusikan terlebih dahulu sebanyak 150 paket sembako yang berisikan beras yang dikemas dengan beberapa perlengkapan dapur lainnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergiliran, artinya sumbangan dari dermawan Nahdatul Ulama (NU) dari Medan ikut berpartisipasi membantu kegiatan ini agar dapat menolong keadaan warga saat situasi sulit melanda kita bersama,” ujar Timbul kepada Warta Mandailing, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan Timbul, Ini bukan persoalan pribadi dan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, tak perlu saling menyalahkan agar kita terlepas dari cengkraman situasi rumit dan runyam disaat pandemi covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan door to door ke masing-masing rumah warga yang akan menerimanya, yakni daerah Kota Padangsidimpuan sekitarnya.

“Sistemnya, beras ini akan diberikan kepada warga kurang mampu disaat Vandemi Covid-19 mengganggu di segala situasi dan kondisi, dan karena adanya larangan membuat kerumunan, makanya kita sepakat dengan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 buat mendampingi pengantaran langsung masing-masing ke rumah penerima,” papar Ketua PC ISNU Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan itu, Sekjen PC ISNU Kota Padangsidimpuan, Ibnu Siregar menyampaikan hal yang sama, kegiatan ini akan digelar dengan bertahap, warga yang belum menerima bantuan nantinya akan diserahkan secara bergiliran.

“Pastinya, nanti ada beberapa bantuan lainnya selama bahaya Covid-19 ini masih mewabah di daerah kita, bantuan akan diberikan kepada mereka yang berhak menerimannya,” pungkas Ibnu.

Kartini Siregar, salah satu warga yang menerima bantuan kepada Warta Mandailing mengatakan sangat berterimakasih banyak atas kehadiran PC ISNU dalam kegiatan tali asih ini yang telah menyalurkan sembako untuk dapat dipergunakan di keadaan situasi pandemi Covid-19.

“Tarimo kasih ma amang, maro hamu mengalehen bantuan tu hami, onpe Allah SWT doma namambaloskon sude kebaikan ni hamuon sudena,” ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Alimuddin Pohan yang juga Dewan Redaksi Warta Mandailing sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan beberapa Ormas ataupun lembaga serta beberapa aliansi yang menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap warga di Kota Padangsidimpuan saat pandemi Covid-19.

“Saya salut dengan adanya aksi-aksi seperti ini, kita berharap dari pihak lain terbuka hatinya untuk melakukan kegiatan seperti yang digelar PC ISNU ini, banyak juga perusahaan yang bergerak di Kota ini, harusnya lebih layak untuk memberikan bantuan kepada warga dalam kondisi sekarang ini,” harap pria yang biasa disapa Pohan ini. (Iwan SD)

  • Bagikan